Total Aset BUMN Capai Rp4.600 Triliun

Antara    •    Senin, 17 Aug 2015 11:51 WIB
bumn
Total Aset BUMN Capai Rp4.600 Triliun
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Manado: Deputi Bidang Usaha Konstruksi, Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pontas Tambunan mengungkapkan, Kementerian BUMN mencatat total aset seluruh BUMN telah mencapai Rp4.600 triliun.

"Dengan aset sebesar ini kontribusi terhadap perekonomian nasional akan semakin besar," kata Pontas, saat membawakan sambutan Menteri BUMN Rini Soemarno pada peringatan 70 tahun kemerdekaan RI, di Manado, Senin (17/8/2015).

Dia mengatakan, sejalan dengan tuntutan harus memberikan kinerja dan pelayanan publik yang lebih baik, BUMN juga harus berperan sebagai agent of development yakni perpanjangan tangan pemerintah meningkatkan dan pemerataan pembangunan Tanah Air.

Hal tersebut, kata dia, dimanifestasikan dengan peran serta mewujudkan kedaulatan maritim dan mengembangkan industri pertahanan nasional serta pembangunan infrastruktur dasar dan konektivitas. Selain itu, mewujudkan kedaulatan pangan dan energi serta mendukung pembangunan sektor keuangan berbasis nasional.

"Peran BUMN diwujudkan dalam pembangunan proyek-proyek strategis yang nilainya cukup besar," jelasnya.

Pada 2015, lanjut dia, terdapat sekitar 86 proyek yang dikerjakan 25 BUMN dengan total nilai proyek mencapai Rp318,5 triliun dan USD5,1 miliar. "Menghadapi era persaingan global, BUMN tidak lagi bergerak sendiri-sendiri dan sporadis," pungkasnya.


(ABD)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

7 hours Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA