Peringati HUT ke-70 RI, BTN Bedah 45 Rumah Veteran

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 17 Aug 2015 13:18 WIB
btn
Peringati HUT ke-70 RI, BTN Bedah 45 Rumah Veteran
Direktur Utama BTN Maryono (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) melakukan bedah rumah bagi 45 veteran dengan total bantuan mencapai Rp900 Juta. Aksi bedah rumah yang dilakukan ini dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Direktur Utama BTN Maryono‎ mengungkapkan BTN telah mendapat penugasan untuk membantu pembangunan wilayah perbatasan Indonesia yang tergolong masih rawan konflik. Dalam hal ini, BTN datang sebagai salah satu putra bangsa yang ingin bersama-sama membangun Papua.

"Banyak kegiatan sosial yang dilakukan dalam rangka HUT tersebut yang semuanya diarahkan untuk perbaikan ekonomi masyarakat Papua. Kami bangga menjadi bagian dalam mengembangkan wilayah ini," kata Maryono, usai memimpin upacara, di GOR Cendrawasih, Jayapura, dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/8/2015).

Maryono menambahkan, dalam hal ini, BTN memberikan bantuan bedah rumah bagi para anggota veteran. Bedah rumah ini dilakukan bagi 45 veteran dengan total bantuan mencapai Rp900 Juta. Selain itu, BTN juga memberikan bantuan penyediaan atau perbaikan sarana laboratorium di 17 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan peningkatan sarana perpustakaan di delapan SD Negeri. 

Tak hanya itu, Maryono melanjutkan, BTN juga memberikan bantuan sembako di 17 wilayah dengan pembagian masing-masing wilayah disiapkan 170 paket sembako. Semua bantuan ini diserahkan dan prioritas untuk masyarakat wilayah Papua.

"Kami sudah menyiapkan total anggaran sekitar Rp3,5 miliar untuk kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di wilayah Papua ini. Walau tidak besar tetapi ini adalah satu komitmen untuk dapat dilakukan bukan hanya pada moment HUT RI ini saja. Program ini merupakan program lanjutan sehingga BUMN diharapkan benar-benar membawa manfaat di Papua," tutur Maryono. 

Seperti diketahui, Kementerian BUMN mengadakan program bersama BUMN Hadir Untuk Negeri di berbagai wilayah di Indonesia dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-70. BTN menjadi koordinator acara yang diselenggarakan di Papua dengan mengangkat tema "Kado untuk Negeri" hadir di Papua.


(ABD)