Game Rekomendasi

7 Game iOS Pilihan Kami Edisi Agustus

Mohammad Mamduh    •    Senin, 17 Aug 2015 22:06 WIB
7 game pilihan
7 Game iOS Pilihan Kami Edisi Agustus
Angry Birds 2 adalah salah satu game favorit kami di bulan Agustus

Metrotvnews.com: Pada bulan Agustus ini, cukup banyak game gratis yang cukup menarik untuk dimainkan pada platform iOS. Salah satunya adalah Angry Birds 2 yang langsung membuat saya penasaran begitu muncul di beranda App Store.

7 game yang saya rekomendasikan bulan ini sebagian besar gratis. Satu game berbayar yang layak beli (jika Anda penggemar game penuh taktik) adalah Door Kickers.

 

Angry Birds 2

Ukuran: 86,3 MB
Harga: Gratis

Rovio berhasil membuat penggemar franchise Angry Birds tidak merasa bosan. Angry Birds 2 hadir sebagai penyegar untuk mereka yang merindukan aksi para burung mungil besutan Rovio ini. Walaupun masih mengusung gameplay yang sama, sang developer memberikan banyak sentuhan baru di sana-sini, sehingga membuatnya menjadi seperti game dengan gaya permainan yang sangat baru.



Melontarkan para burung mungil dengan ketapel sudah pasti jadi tugas utama pemain. Gaya bermain ini semakin lengkap dengan kehadiran berbagai power-up, yang sangat membantu pemain dalam mencapai skor tertinggi. Kali ini, dalam satu level pemain harus menyelesaikan minimal 2 rintangan. Ini artinya pemain akan semakin bersemangat ketika melihat efek destruktif yg dihasilkan para burung marah itu.

 

Quest Keeper

Ukuran: 65.7 MB
Harga: Gratis

Game terbaru yang satu ini sangat menarik. Quest keeper mengisahkan seorang petualang yang "dihasut" oleh penyihir untuk menjelajah dungeon karena di dalamnya terdapat banyak harta karun. Lucunya, karakter tidak akan berhenti bergerak maju sampai ia menabrak sesuatu. Dunia permainan dan desain karakter juga dibuat seperti kurcaci berbentuk kubus ala game pixelated.



Quest keeper adalah game endless run yang menawarkan checkpoint pada titik tertentu, tetapi harus menggunakan uang untuk memanfaatkannya. Konsepnya memiliki tingkat kesulitan rendah karena pemain bisa bergerak mundur. Game sejenis biasanya melarang hal itu. Ditambah lagi, setiap kali mengulang permainan, area permainan akan selalu berubah.

 

Sling Kong

Ukuran: 59.7 MB
Harga: Gratis

Menjadi kera dan bergelantungan bukanlah impian banyak orang. Tidak ada salahnya menjadi seperti mereka dalam Sling Kong. Game ini juga mengusung tema endless run, cara bergeraknya memang lucu. Ketimbang berlari, pemain diajak untuk bergelantungan kemudian berpindah tempat secepat dan sejauh mungkin. Tempat bergelantung ini rupanya dibuat tidak tahan lama.



Hal yang cukup seru adalah ketika kera melompat ke tempat menggantung yang lain dan meleset. Si kera ini akan terpantul pada batas area permainan, dan jika beruntung ia akan kemali ke posisi semula. Sembari terus bergerak, si kera juga bisa mengumpulkan koin sebanyak mungkin. Mengumpulkan koin yang cukup akan membuka karakter lainnya, seperti kambing hutan.

 

Alphabear: Word Puzzle Game

Ukuran: 61.2 MB
Harga: Gratis

Saya merekomendasikan game ini karena gaya permainannya yang cocok untuk anak-anak. Ia memperluas kosakata, Alphabear menawarkan cara bermain seperti game papan scrabble. Pemain diminta untuk merangkai kata dengan jumlah huruf sebanyak mungkin, dan jika berhasil merangkai kata di dekat beruang yang semakin membesar, skor yang diraih juga akan semakin tinggi.



Aplhabear: Word Puzzle Game dikemas dengan grafis yang lucu dan ramah untuk anak-anak. Perangkaian kata-kata sedikit dibantu dengan indikator apakah kata yang dibuat benar atau tidak. Jika benar, kata tersebut akan menghasilkan skor.
 

Door Kickers

Ukuran: 462 MB
Harga: Rp59.000

Mengusung gaya permainan yang cukup seru, Door Kickers mengajak gamer berperan sebagai anggota SWAT yang bertugas mengamankan sebuah bangunan yang dipertahankan oleh sekelompok penjahat bersenjata. Temanya strategi, meminta pemain untuk merancang infiltrasi secermat mungkin, demi tingkat keberhasilan yang lebih baik.



Setiap skenario menyediakan jumlah pasukan penggedor bangunan dalam jumlah tertentu. Walaupun hanya dua prajurit yang turun, pemain masih bisa mengamankan gedung yang menjadi target berkat berbagai perlengkapan pendukung. Selain menembak, pemain juga bisa mengacaukan penglihatan lawan dengan granat cahaya.
 

Paradise Bay

Ukuran: 96.6 MB
Harga: Gratis

Paradise Bay adalah game terbaru dari King, pencipta Candy Crush Saga. Meskipun gameplay terlihat seperti ingin meniru Hay Day, Paradise Bay lebih menawarkan nuansa permainan yang damai dan menyenangkan karena menggunakan latar tempat sebuah pantai. Dari pantai inilah, pemain akan menjadi saudagar yang disegani.



Sambil mengumpulkan hasil alam yang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan atau peralatan, Paradise Bay juga akan menghadirkan berbagai karakter dengan cerita mereka. Ini menjadi nilai lebih karena memiliki cerita sampingan yang cukup menarik. Menjadi saudagar berarti pemain akan berdagang dengan hasil alam yang dikumpulkannya.

 

Angel Stone

Ukuran: 370 MB
Harga: Gratis

Angel Stone menjadi salah satu game RPG terbaru di platform iOS. Dikemas dengan grafis cukup menawan, game ini menghadirkan cerita dan gaya bertarung yang mungkin cukup sadis. Nuansa yang agak menyeramkan ini semakin lengkap dengan desain dunia sekaligus karakter, baik karakter NPS maupun karakter pemain.



Gaya bertarung Angel Stone cukup dinamis berkat kehadiran beberapa skill yang sangat kuat. Cara penggunaan skill ini juga tak bergantung pada tombol kontrol yang biasanya muncul di kanan bawah layar. Ini menjadi kelebihan karena pemain dapat menggunakan skill itu secara cepat. Berhubung kualitas grafisnya tidak sembarangan, ruang penyimpanan yang diperlukan tidak sedikit.
 


(ABE)