Berita Sepak Bola Menarik Sepekan Lalu

Alfa Mandalika    •    Senin, 17 Aug 2015 14:00 WIB
berita menarik selama sepekan
Berita Sepak Bola Menarik Sepekan Lalu
Presiden Joko Widodo membuka gelaran turnamen Piala Kemerdekaan. (Foto: Ant/Asep Fathulrahman)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sepanjang pekan lalu, pemberitaan sepak bola masih didominasi perihal bursa transfer pemain. Selain itu, berita tentang Liga Primer Inggris yang memainkan laga perdananya juga menghiasi pemberitaan.

Selain Liga Primer Inggris, Bundesliga juga sudah menggelar pertandingan. Klub macam Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund sukses meraih poin penuh.

Dari dalam negeri, Piala Kemerdekaan bentukan Tim Transisi sudah mulai bergulir. Bahkan, Presiden Joko Widodo membuka langsung turnamen tersebut.

Metrotvnews.com sudah merangkum berita-berita menarik sepanjang pekan lalu. Berikut rangkumannya:

1. Antonio Cassano Kembali Perkuat Sampdoria
Antonio Cassano akan kembali beraksi di kompetisi tertinggi Italia, Serie A. Penyerang 33 tahun ini memutuskan kembali memperkuat Sampdoria untuk musim 2015--2016. (Berita selengkapnya: Klik di sini)

2. Muenchen & Dortmund Awali Langkah di DFB Pokal dengan Kemenangan
Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund meraih kemenangan pada putaran pertama DFB Pokal. Muenchen sukses mengalahkan Nottingen dengan skor 3-1, sedangkan, Dortmund menang 2-0 atas Chemnitzer FC. (Berita selengkapnya: Klik di sini)

3. Hasil Lengkap Liga Primer Inggris Pekan Pertama
Pekan pertama Liga Primer Inggris 2015 - - 2016 sudah selesai dihelat. Akan tetapi, ada satu pertandingan yang belum digelar yakni West Bromwich Albion kontra Manchester City. Dijadwalkan, kedua tim bertanding dini hari nanti. (Berita selengkapnya: Klik di sini)

4. Madrid Ultimatum MU Soal De Gea
Sampai saat ini, kepastian David De Gea bergabung dengan Manchester United belum menemui kata sepakat. Dikabarkan, alotnya transfer De Gea lantaran belum menemui harga yang cocok. (Berita selengkapnya: Klik di sini)

5. Tim Transisi Tunjuk Cataluna Sportindo jadi EO Piala Kemerdekaan
Tim Transisi telah menunjuk PT Cataluna Sportindo sebagai Event Organizer (EO) untuk turnamen Piala Kemerdekaan 2015. Namun, EO milik artis Darius Sinathria ini terlebih dahulu akan menjalani proses verifikasi BOPI sebelum resmi mengemban tanggung jawab pelaksanaan teknis pertandingan turnamen tersebut. (Berita selengkapnya: Klik di sini)

6. Ini Daftar 24 Klub Peserta Piala Kemerdekaan 2015
Event Organizer (EO) PT Cataluna Sportindo milik artis Darius Sinartya telah ditunjuk Tim Transisi menjalankan turnamen Piala Kemerdekaan. Jika telah lolos verifikasi BOPI, Cataluna Sportindo akan menggelar 67 pertandingan Piala Kemerdekaan yang dimulai 15 Agustus hingga 5 September 2015. (Berita selengkapnya: Klik di sini)

7. BOPI Restui Piala Kemerdekaan 2015
Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) merestui turnamen Piala Kemerdekaan 2015 digelar. BOPI memberikan rekomendasi penyelenggaran Piala Kemerdekaan kepada PT Cataluna Sportindo selaku operator melalui surat nomor SR-SB 032/BOPI/KU/VIII/2015. (Berita selengkapnya: Klik di sini)

8. OCA Izinkan Timnas Main di Asian Games
Komite Olimpiade Asia (OCA) mengklaim Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia bisa bermain di Asian Games 2018 mendatang. OCA bahkan akan meminta izin khusus dari FIFA agar skuat Garuda bisa berlaga di cabang olahraga (cabor) sepak bola. (Berita selengkapnya: Klik di sini)

9. Samsul Arif Beri Kado Kemenangan untuk Arema
Arema Cronus sukses meraih kemenangan ketika menghadapi Persib Bandung di laga persahabatan. Singo Edan berhasil menang dengan skor tipis 1-0. (Berita selengkapnya: Klik di sini)

10. Milan Resmi Dapatkan Jasa Romagnoli
AC Milan kembali mendapatkan pemain anyar di bursa transfer musim panas ini. Kali ini, Milan sukses mendatangkan bek anyar Alessio Romagnoli. (Berita selengkapnya: Klik di sini)

11. Berkat Pedro, Barcelona Juara Piala Super Eropa 2015
Barcelona sukses menjuarai Piala Super Eropa 2015. Prestasi itu mereka raih setelah bertarung sengit kontra Sevilla, Rabu 12 Agustus dini hari WIB. Barcelona harus berjuang keras untuk gelar ini karena sempat ditahan 4-4 pada waktu normal. (Berita selengkapnya: Klik di sini)

12. Inilah Tiga Besar Nominasi Pemain Terbaik Eropa
Peraih gelar Pemain Terbaik Dunia atau FIFA Ballon d'Or 2014 Cristiano Ronaldo mendapatkan pesaing tangguh dalam upayanya merebut titel Pemain Terbaik Eropa 2014--2015 atau UEFA Best Player in Europe Award. (Berita selengkapnya: Klik di sini)

13. Dzeko Akhirnya Resmi Gabung AS Roma
Kepindahan Edin Dzeko ke AS Roma menjadi kenyataan. Penyerang asal Bosnia-Herzegovina itu akan menjadi pemain pinjaman jangka panjang I Giallorossi dengan opsi kontrak permanen. (Berita selengkapnya: Klik di sini)

14. Raih Tiga Poin, MU Meneruskan Catatan Impresif atas Aston Villa
Manchester United kembali meraih hasil positif di awal musim Liga Primer Inggris 2015--2016. Setelah menang atas Tottenham Hotspur pada pekan perdana, MU memetik tiga poin usai menang 1-0 saat bertandang ke markas Aston Villa, Sabtu 15 Agustus. (Berita selengkapnya: Klik di sini)

15. Bantai Barcelona, Bilbao Perbesar Peluang Menjuarai Piala Super Spanyol
Pelatih Barcelona, Luis Enrique merasa timnya bakal kesulitan saat bertandang ke markas Athletic Bilbao pada leg pertama Piala Super Spanyol 2015, Sabtu 15 Agustus. Ketakutan Enrique ternyata menjadi kenyataan. Blaugrana kalah telak dengan skor 0-4 pada laga itu. (Berita selengkapnya: Klik di sini)

16. Presiden Jokowi Resmi Membuka Piala Kemerdekaan 2015
Presiden Joko Widodo secara resmi membuka turnamen Piala Kemerdekaan 2015. Dalam kata sambutannya, Jokowi sangat berharap para pemain bisa bermain dengan sportivitas yang baik. (Berita selengkapnya: Klik di sini)

17. Jokowi Ingin Sanksi FIFA Segera Dicabut, tapi...
Presiden Joko Widodo akhirnya turut berkomentar soal sanksi FIFA yang mendera persepakbolaan Indonesia. Ia berharap sanksi FIFA segera dicabut tapi menyerahkan semuanya kepada Menpora Imam Nahrawi. (Berita selengkapnya: Klik di sini)

18. Chelsea Babak Belur di Kandang Manchester City
Manchester City membuktikan mereka pantas jadi favorit juara musim ini. Itu dibuktikan saat membuat juara bertahan Chelsea babak belur dengan kemenangan telak 3-0 pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2015--2016, Minggu 16 Agustus. (Berita selengkapnya: Klik di sini)


 


(ASM)