PGN Bedah 47 Rumah Veteran

Antara    •    Senin, 17 Aug 2015 14:01 WIB
perusahaan gas negara (pgn)
PGN Bedah 47 Rumah Veteran
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk akan memperbaiki sebanyak 47 rumah veteran di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta dan beberapa daerah sekitarnya. Perbaikan ini dilakukan agar tempat tinggal para veteran tersebut bisa lebih baik lagi daripada saat ini.

"Kita akan merombak rumah veteran yang kondisinya sudah memprihatinkan, untuk diperbaiki menjadi layak huni," ujar Pengurus Corporate Social Responsibility PGN Enik Indriastuti, di Komplek Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Senin (17/8/2015).

Menurut dia, kegiatan renovasi ini akan memprioritaskan hunian yang keadaanya sudah rusak, yakni atap rumah yang telah bobrok, keadaan dinding yang mulai retak dan berwarna  kusam, serta kondisi fondasi bangunan yang mulai rapuh.

"Kita akan lihat tingkat kerusakannya. Nanti dana yang dikeluarkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing rumah, tapi anggaran perombakan maksimal sebesar Rp40 juta setiap rumah," jelasnya.

Ia menambahkan program PGN yang menyasar daerah Jakarta, Tangerang, Depok, hingga Bekasi ini direncanakan mulai berlangsung pada September 2015 setelah melewati tahap survey tingkat kerusakan rumah.

Selanjutnya, lanjutnya pengadaan hunian akan dilaksanakan menggunakan sistem Karya Bakti, yang mana pembangunan rumah baru juga mengikutsertakan sejumlah tentara dan ditargetkan selesai dalam tiga minggu kemudian.


(ABD)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA