Serangan Udara di Suriah Tewaskan 96 Orang

Willy Haryono    •    Senin, 17 Aug 2015 14:05 WIB
suriah membara
Serangan Udara di Suriah Tewaskan 96 Orang
Warga berjalan di antara puing bekas serangan udara di Douma, Suriah, 16 Agustus 2015. (Foto: AFP / SAMEER AL-DOUMY)

Metrotvnews.com, Damaskus: Serangkaian serangan udara pemerintah Suriah di sebuah kota yang dikuasai pemberontak di luar Damaskus menewaskan 96 orang per Senin (17/8/2015) pagi. 

Grup The Syrian Observatory for Human Rights mengatakan pesawat pemerintah melancarkan sedikitnya sepuluh serangan di Douma pada Minggu, yang sebagian besarnya mengenai kawasan pasar. 

"Korban tewas yang terpantau meningkat menjadi 96 orang, termasuk dua wanita dan empat anak-anak," ucap Observatory, seperti dilansir AFP.

Observatory menyebut 240 orang terluka dalam serangkaian serangan, beberapa di antara mereka kritis. 

Komite Koordinasi Lokal Suriah, jaringan aktivis anti-pemerintah, melaporkan sedikitnya 105 orang tewas dalam gempuran di Douma. 

Douma menjadi target reguler serangan udara pemerintah Suriah sejak dua tahun terakhir. Namun serangan terbaru ini merupakan yang paling mematikan dalam usia konflik Suriah yang memasuki empat tahun.

Kematian puluhan orang terjadi seiring kedatangan Kepala Kemanusiaan PBB yang baru, Stephen O'Brien, ke Damaskus. O'Brien menemui Menteri Luar Negeri Walid Muallem untuk mengekspresikan kesiapan PBB dalam membantu warga Suriah. 



(WIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA