Klub dan Komunitas

Komunitas Kutu Vespa Gelar Karnaval di HUT Perdana dan HUT RI

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 17 Aug 2015 16:15 WIB
klub motor
Komunitas Kutu Vespa Gelar Karnaval di HUT Perdana dan HUT RI
Perayaan HUT Kutu Vespa ke-1 sekaligus peringatan HUT RI ke-70. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70, dan sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke-1, komunitas Kutu Vespa pada hari ini, Senin 17 Agustus menggelar Karnaval Kutu di Kolam Renang Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.
 
Sebelumnya, sekitar 300 Vespa melakukan konvoi Kutu dari Senayan, Jakarta Pusat menuju tempat acara di Kolam Renang Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan.
 
Acara yang diikuti sekitar 600 peserta ini berlangsung meriah, dengan diadakannya berbagai kegiatan kontes Kutu hias, perlombaan tarik tambang, balap karung, dan kuliner nusantara, serta panggung hiburan dan kuliner nusantara gratis yang disediakan untuk peserta.
 
Menurut Sentot Soe, Ketua umum Ketika Usia Tidak Jadi Urusan (Kutu) Vespa, dengan diadakannya kegiatan seperti ini akan menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda, dan mendidik tentang kemerdekaan yang telah kita dapat sekarang ini.

“Dihari ulang tahun Kutu Vespa ke-1 yang bertepatan dengan HUT RI ke-70, ini sekaligus untuk mendidik dan memperkenalkan kepada generasi muda tentang asal-usul kekerdekaan dari sejarah banga,” Kata Sentot.

“Dengan rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan solidaritas yang dimiliki komunitas Kutu Vespa diharapkan dapat memberikan kontribusi buat bangsa ini,” tutupya.
 

 



(UDA)