Industri Otomotif

Pangsa Pasar Turun, Daihatsu Masih Bisa Jual 97 Ribu Unit dalam 7 Bulan

Ekawan Raharja    •    Selasa, 18 Aug 2015 10:24 WIB
daihatsu
Pangsa Pasar Turun, Daihatsu Masih Bisa Jual 97 Ribu Unit dalam 7 Bulan
Daihatsu catatkan tren positif hingga Juli 2015. Daihatsu

Metrotvnews.com, Jakarta: Kondisi pasar otomotif kini tengah terpuruk, imbas dari pelemahan sektor ekonomi. Namun tidak dengan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang nyatanya mencatatkan penjualan cukup baik.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, mengungkapkan rasa syukurnya setelah melawati tujuh bulan ini. Amelia pun mengklaim bahwa penjualan Daihatsu pada periode Januari hingga Juli pun terbilang baik.

“Kami bersyukur bahwa prestasi Daihatsu hingga bulan Juli ini cukup baik, meskipun kondisi perekonomian dan pangsa pasar sedang turun."

Wholesales Daihatsu sendiri periode Januari-Juli 2015 mencapai 97.623 unit, disumbang oleh Gran Max, Xenia dan Ayla. Gran Max mencapai 44.595 unit atau 45.7%, kemudian All New Xenia menyusul dengan perolehan 20.586 unit atau sekitar 21.1%, dan ketiga Ayla sebanyak 19.457 unit atau 19.9%.

Sedangkan angka retailsales Daihatsu Januari-Juli 2015 juga tidak jauh berbeda, 97.264 unit. Perincian retail sales tidak berbeda jauh dengan wholesales, dengan jagoan utamanya Gran Max, Xenia dan Ayla.

Selain membahas angka penjualan, salah satu bos di PT ADM itu juga menyatakan antusiasnya untuk segera memulai GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Beragam aktivitas dan produk dari brand otomotif asal Jepang ini akan tersaji di ajang pameran terbesar di Indonesia tersebut.

"Kami juga ikut serta dalam pameran otomotif GIIAS pada 20–30 Agustus 2015 di Hall 8B, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Nanti Daihatsu akan memamerkan mobil konsep, line up cars dari Jepang, dan juga teknologi research and development."


(UDA)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

4 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA