Taburan Bunga Merah Putih Hiasi Makam Gus Dur

Nurul Hidayat    •    Senin, 17 Aug 2015 15:54 WIB
hut ke-70 ri
Taburan Bunga Merah Putih Hiasi Makam Gus Dur
Komplek Pemakaman Tebuireng, tempat Gus Dur, dimakamkan. Foto: MTVN/Nurul

Metrotvnews.com, Jombang: Saat hari ulang tahun ke-70 kemerdekaan Indonesia, pemandaman berbeda terlihat di makam mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), di komplek makam Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Pantauan Metrotvnews.com, makam Gus Dur berhias taburan bunga merah putih. Taburan bunga sengaja dibentuk mirip bendera merah putih yang menyelimuti makam. Bunga yang digunakan adalah mawar, melati dan sedap malam.

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Salahuddin Wahid mengatakan taburan bunga di makam Gus Dur dibuat oleh pengurus pondok untuk memperingati hari jadi ke-70 kemerdekaan RI.

"Ini untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan RI," kata Gus Solah, panggilannya, saat ditemui Metrotvnews.com, di dalem Kasepuhan Ponpes Tebuireng, Senin (17/8/2015).

Dia berharap, dengan usia negara yang sudah 70 tahun, pemerintah bisa menjalankan amanah UUD yang belum sepenuhnya dijalankan.

"Selain perbaikan sistem pendidikan dan penghidupan, kaum miskin agar lebih diperhatikan oleh negara karena itu salah satu dari amanah UUD," pungkasnya.


(UWA)