AirAsia Pindah Operasi ke Terminal B Adisucipto

Patricia Vicka    •    Senin, 17 Aug 2015 16:24 WIB
penerbangan
AirAsia Pindah Operasi ke Terminal B Adisucipto
Aktivitas di Bandara Adisucipto Yogyakarta. Foto: MI/Agung Wibowo

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Di hari jadi ke-70 kemerdekaan Indonesia, AirAsia berpindah terminal. Semua kegiatan operasi AirAsia rute internasional akan dialihkan ke Terminal B Bandara Adisucipto, Yogyakarta.

Sebelumnya, AirAsia menempati Terminal A. Namun, khusus kedatangan pesawat rute domestik, operasi tetap dilakukan dilakukan di terminal A.

"Konter check in AirAsia untuk penerbangan domestik dan internasional akan berada di barisan pertama (konter 1 sampai 4) di Terminal B," ujar Head Corporate Secretary and Communication AirAsia, Audrey Progastama, melalui keterangan pers, di Yogyakarta, Senin (17/8/2015).

Walau ada perpindahan, seluruh penerbangan dari dan menuju Yogyakarta tetap beroperasi normal dan sesuai jadwal.

"AirAsia saat ini mengoperasikan tiga rute domestik dan tiga rute internasional dari dan menuju Yogyakarta," kata dia.

Penerbangan domestik AirAsia menuju Jakarta (3x sehari), Bali (2x sehari) dan Medan (1x sehari). AirAsia juga mengoperasikan penerbangan langsung ke Kuala Lumpur (2x sehari), Singapura (1x sehari) dan Johor Bahru (4x seminggu).

Pihaknya meminta seluruh pelanggan AirAsia disarankan tiba lebih awal di bandara guna memberikan waktu yang cukup untuk menjalani seluruh prosedur keberangkatan di terminal yang baru.

Pantauan Metrotvnews.com tidak ada penumpukan penumpang akibat perpindahan ini. Petugas sigap mengarahkan penumpang AirAsia menuju terminal baru.


(UWA)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA