Sidang Djoko Susilo Menghadirkan Enam Saksi

   •    Selasa, 04 Jun 2013 13:59 WIB
Sidang Djoko Susilo Menghadirkan Enam Saksi
MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan Simulator SIM di Korps Lalu Lintas Polri  akan kembali digelar dipengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/6). Sidang dengan terdakwa mantan Kepala Korps Lalu Lintas Inspektur Jenderal Djoko Susilo kali ini akan menghadirkan enam saksi.

"Ada enam saksi dari perusahaan peserta lelang," kata kuasa hukum Djoko Susilo, Juniver Girsang saat dihubungi, Selasa siang. Juniver enggan merinci siapa mereka. Ia meminta wartawan menunggu persidangan apakah saksi-saksi itu ada kaitannya dengan terdakwa.

"Ya tentunya perlu dilihat apakah saksi tersebut memiliki kaitan dengan Pak Djoko, apa kenal dengan Pak Djoko," kata dia.

Juniver juga menjamin mantan Kepala Akademi Kepolisian Semarang itu tidak kenal dengan saksi-saksi yang akan dihadirkan ke persidangan. "Kalau Pak Djoko tentu tidak mengenal mereka itu," jelas Juniver.

Mantan Kepala Korps Lalu Lintas Inspektur Jenderal Djoko Susilo menjadi terdakwa dalam kasus pengadaan simultor SIM. Selain dijerat kasus tindak pidana korupsi, Djoko Susilo juga dijerat tindak pidana pencucian uang. Sejumlah harta Djoko sudah disita Komisi Pemberantasan Korupsi.