Penyebab dan Jumlah Korban Trigana Air Masih Misteri

M Rodhi Aulia    •    Senin, 17 Aug 2015 18:35 WIB
trigana air jatuh di papua
Penyebab dan Jumlah Korban Trigana Air Masih Misteri
Lokasi jatuhnya Trigana Air (foto: basarnas)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim SAR gabungan menemukan titik lokasi jatuhnya Pesawat Trigana Air berjenis ATR 42-300 dengan nomor penerbangan IL-267 jurusan Jayapura-Oksibil. Namun, keadaan korban dan penyebab jatuhnya pesawat belum diketahui.
 
"Keadaan korban dan penyebab belum diketahui. Itu Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang pantas memberikan jawaban," kata Deputi Bidang Operasi SAR Basarnas Mayjen TNI Heronimus Guru menegaskan, di Kantor Pusat Basarnas, Kemayoran, Jakarta, Senin (17/8/2015).
 
Tim SAR gabungan, tadi pagi sekira pukul 08.50 WIT telah menemukan lokasi jatuhnya pesawat. Hal itu dibuktikan dengan dua objek foto yang diterima Basarnas Pusat.
 
Kondisi 49 penumpang dan lima orang awak kabin juga diketahui. Begitupun dengan uang sebesar Rp6,5 miliar yang dibawa oleh empat penumpang pesawat nahas tersebut.
 
Mereka adalah pegawai PT Pos Indonesia (Persero) yang membawa uang pembayaran program simpanan keluarga sejahtera tahap II untuk 6.000 warga di 8 Kecamatan di Oksibil, Papua.
 
Tim SAR gabungan sudah menuju lokasi melalui jalur darat. Mereka berjalan kaki sepanjang 14 kilometer dari Bandara Oksibil ke kawasan dekat Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.
 
Heronimus menyebut, kawasan tersebut nyaris tidak pernah didatangi manusia lantaran lokasinya yang dipenuhi hutan ekstrim dan pegunungan.
 


(FZN)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA