Mantan Menkopolhukam Rayakan HUT RI dengan Pedagang

Amaluddin    •    Senin, 17 Aug 2015 19:00 WIB
hut ke-70 ri
Mantan Menkopolhukam Rayakan HUT RI dengan Pedagang
Tedjo Edhy Purdijatno. Antara/Muhammad Iqbal

Metrotvnews.com, Surabaya: Mantan Menkopolhukam Tedjo Edy Purdijatno memilih hadir di upacara peringatan hari ulang tahun ke-70 kemerdekaan RI ke-70 di halaman Pasar Atum, Surabaya bersama para pedagang pasar. Padahal, dia diundang untuk menghadiri upacara bendera di halaman Istana Merdeka.

"Sebenarnya saya dapat undangan upacara di Istana, tapi saya dengar ada ribuan pedagang keturunan yang menggelar upacara di Surabaya, jadi saya pilih ke sini," katanya, di Surabaya, Senin (17/8/2015).

Dia mengatakan ingin membaur dengan masyarakat agar lebih dekat. Pasar Atum merupakan tempat berjualan ribuan pedagang keturunan Thionghoa yang ada di Surabaya, Jawa Timur.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan menggantikan Tedjo pada 15 Agustus.

Tedjo adalah satu dari enam menteri yang dicopot dari Kabinet Kerja. Lima menteri lain yakni Menko Perekonomian Sofyan Djalil yang digeser menjadi Menteri PPN/Kepala Bappenas menggantikan Andrinof Chaniago. Sementara posisi Sofyan diduduki oleh mantan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution.

Kemudian, mantan Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid, Rizal Ramli, ditunjuk menjadi Menko Kemaritiman menggantikan Indroyono Soesilo.

Posisi Menteri Perdagangan yang sebelumnya dijabat Rachmat Gobel, digantikan mantan pejabat BPPN, Thomas Lembong. Sedangkan politisi PDI Perjuangan Pramono Anung ditunjuk menjadi Sekretaris Kabinet menggantikan Andi Widjajanto.


(UWA)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

1 hour Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA