Penjualan Rumah di Singapura Melesat ke Level Tertinggi

Arif Wicaksono    •    Senin, 17 Aug 2015 19:45 WIB
ekonomi singapura
Penjualan Rumah di Singapura Melesat ke Level Tertinggi
perumahan di singapura Dok/Reuters

Metrotvnews.com, Jakarta: Penjualan rumah di Negeri Singa, Singapura, di Juli meningkat ke level tertingginya selama dua tahun terakhir. Kenaikan ini karena banyaknya proyek baru.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (17/8/2015), Urban Development Authority menuturkan sejumlah pengembang menjual 1.594 unit rumah pada Juli 2015 atau meningkat pesat ketimbang penjualan Juni 2015 yang 
mencapai 375 unit. Capaian ini merupakan yang tertinggi setelah Juni 2013. 

Fernvale Development Pte mencatatkan penjualan residensial sebanyak 1.169 unit dari jumlah ketersediaan sebanyak 1.186 unit. Proyek ini menarik konsumen karena ukuranya yang mungil dan terjangkau. Harganya 
mencapai USD284.000 per unit.

Pemerintah mulai melakukan menjaga pasokan residensial sejak 2009 seiring dengan rendahnya suku bunga dan permintaan dari negara tetangga yang membuat harga poperti sudah mulai kelewatan.

Meskipun penjualan rumah meningkat pesat,harga rumah berbanding terbalik karena telah mengalami penurunan selama enam tahun terakhir.

President dari Asosiasi Pengembang Real Estate di Singapura Augustine Tan menuturkan harga propertj di Singapura tidak akan meningkat karena banyaknya suplai rumah yang semakin menanjak. Kenaikan suplai 
rumah akan berjalan seiring dengan kenaikan tingkat ruang publik yang tidak terisi oleh rumah atau yang biasa disebut dengan vacancy rates.

Pemerintah telah membatasi harga rumah dengan membatasi pembayaran kredit rumah mencapai 60 persen dari pendapatan bulanan, tingginya perangko setiap pembelian rumah dan kenaikan pajak di real estate. 


(SAW)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA