Piala Super Spanyol

Babak I: Barca Cetak Satu Gol ke Gawang Bilbao

Kautsar Halim    •    Selasa, 18 Aug 2015 04:12 WIB
liga spanyol
Babak I: Barca Cetak Satu Gol ke Gawang Bilbao
Penyerang Barcelona Lionel Messi melewati salah satu pemain Athletic Bilbao (AP Photo/Manu Fernandez)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona unggul atas Athletic Bilbao pada babak pertama leg kedua Piala Super Spanyol, Selasa 18 Agustus. Sementara ini, anak-anak asuhan Luis Enrique tersebut unggul 1-0.

Bertanding di Stadion Camp Nou, Athletic Bilbao yang tampil sebagai tim tamu tetap tampil menyerang dan cukup menyulitkan Barcelona untuk mencetak gol. Barca sendiri baru mampu mencetak gol menjelang babak pertama berakhir.

Andres Iniesta, Luis Suarez dan Lionel Messi sempat membahayakan gawang Bilbao pada menit-menit awal. Namun, upaya mereka masih lebih sering gagal atau berhasil dihalau kiper Bilbao, Gorka Iraizoz.

Bilbao sempat mendapat peluang emas ketika laga menginjak menit ke-18. Bek Barca, Javier Mascherano, sempat melakukan kesalahan karena memberikan bola kepada lawan, namun striker Bilbao, Aritz Aduriz yang menerima bola tersebut masih belum mampu memanfaatkannya dengan baik.

Setelah saling serang hingga penghujung babak pertama, gol Barca akhirnya tercipta pada menit ke-43. Luis Suarez sukses memberikan assist sundulan kepada Lionel Messi, dan bola pun langsung dilesakkannya dengan tendangan pelan. Gol ini sempat menjadi konflik antar pemain karena Iraizoz tidak mau memberikan bola kepada pemain Barca yang ingin melakukan selebrasi.  Pedro akhirnya sempat diganjar kartu kuning karena melakukan protes keras kepada wasit.

Meski unggul sementara 1-0, perjalanan Barca untuk memenangkan Piala Super Spanyol ini masih panjang. Hal itu dikarenakan Barca kalah 4-0 pada leg pertama. Sejauh ini, kedudukan agregat sementara 4-1 untuk kemenangan Bilbao.

Susunan pemain:

Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Mathieu; Busquets, Rakitic, Iniesta; Pedro, Suarez, Messi

Athletic Bilbao: Iraizoz; Boveda, Etxeita, Laporte, Balenziaga; De Marcos, Gurpegi, Benat, Eraso, Susaeta; Aduriz


(KAU)