Gol Tunggal Benteke Antarkan Kemenangan Liverpool

Kautsar Halim    •    Selasa, 18 Aug 2015 04:39 WIB
liga inggris
Gol Tunggal Benteke Antarkan Kemenangan Liverpool
Striker Liverpool Christian Benteke merayakan golnya ke gawang Bournemouth (AP Photo/Clint Hughes)

Metrotvnews.com, Liverpool: Liverpool sukses menaklukkan Bournemouth pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa 18 Agustus. Anak-anak asuh Brendan Rodgers tersebut hanya mampu menang tipis 1-0 ketika menghadapi tim papan bawah tersebut.

Jalannya laga yang berlangsung di Stadion Anfield ini sukses didominasi oleh Liverpool. Sepanjang laga mereka lebih sering mendapat peluang emas dan lebih agresif menyerang. Meski begitu, penyelesaian akhir di lini depan masih menjadi permasalah pelik untuk kubu tuan rumah.

Satu-satunya gol kemenangan Liverpool diciptakan oleh striker anyar Christian Benteke pada menit ke-26. Pemain asal Belgia itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang Jordan Henderson dan prosesnya sedikit berbau kontroversi.

Seusai gol, beberapa pemain Bournemouth sempat memprotes karena golnya tercipta dalam posisi offside. Meski begitu, wasit tidak menggubris protes itu dan tetap menganggap gol tersebut sah.

Di babak kedua, Bournemouth sempat mengganti beberapa pemainnya agar permainan mereka lebih efektif. Namun usaha itu masih gagal karena tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit berakhirnya pertandingan berbunyi.

Liverpool masih sering mendapat peluang emas lewat peran Philippe Coutinho meski ia harus digantikan oleh Alberto pada menit ke-81. Lima kartu kuning sempat dikeluarkan oleh wasit kepada para pemain Bournemouth karena mereka sering kesulitan untuk menghentikan pergerakan para pemain Liverpool.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet, Clyne, Lovren, Skrtel, Gomez, Henderson, Milner, Coutinho, Lallana, Ibe, Benteke

Bournemouth: Boruc, Francis, Elphick, Cook, Daniels, Ritchie, O'Kane, Surman, Gradel, King, Wilson


(KAU)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA