Ledakan kuil di Bangkok

Bom di Bangkok, Korban Luka-Luka Capai 123 Orang

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 18 Aug 2015 04:41 WIB
ledakan bangkok
Bom di Bangkok, Korban Luka-Luka Capai 123 Orang
Ledakan di bangkok Foto AP

Metrotvnews.com, Bangkok: Korban luka-luka akibat ledakan bom di Kuil Hindu Erawan, Thailand terus bertambah. Seperti yang dilansir dari bbc.com, korban luka-luka sudah mencapai 123 orang.

Menteri Pertahanan Bangkok, Prawit Wongsuwong sebelumnya menyebutkan pelaku bom sudah menargetkan sektor ekonomi dan pariwisata Thailand. Untuk itu, pihaknya berjanji akan segera menangkap otak dari pelaku bom ini.

"Kami akan segera mencari dan menangkap mereka," tegas dia.

Kepala Kepolisian Nasional, Somyot Poompummuang memastikan 10 dari korban yang meninggal merupakan warga Thailand. Terdapat pula korban meninggal warga berasal dari Tiongkok dan Filipina.

Ia pun menilai pelaku bom sangat tidak berperikemanusiaan. Dikatakannya demikian lantaran banyak korban jiwa yang berjatuhan akibat ledakan ini.

"Siapapun yang menaruh bom ini sangatlah kejam dan ingin membunuh. Karena menaruh bom berarti mereka ingin melihat banyak orang meninggal," sambungnya.

Ledakan tersebut terjadi pada Senin (17/8/2015) pukul 19.00 waktu setempat. Kuil Hindu Erawan terletak di kecamatan yang banyak dikunjungi turis. Sampai sekarang masih belum diketahui siapa otak di balik ledakan ini.


(ALB)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA