Ratusan Warga Oksibil Ikut Cari Trigana Air

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 18 Aug 2015 06:05 WIB
trigana air jatuh di papua
Ratusan Warga Oksibil Ikut Cari Trigana Air
Lokasi jatuhnya pesawat Trigana Air (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekitar 100 warga Oksibil, Papua ikut bergabung dengan Tim SAR yang dikerahkan melalui jalan darat, untuk mencari badan pesawat Trigana yang diketahui jatuh di kawasan Oksibil.

Dandim Wamena Letkol Inf M Aidi tidak mengetahui dengan pasti berapa jumlah warga yang ikut dalam pencarian jalan darat, namun jumlahnya diperkirakan mencapai seratusan orang. Warga berinisiatif dan secara sukarela ikut bergabung dengan Tim SAR.

Keterlibatan ratusan warga itu disebabkan yang menjadi korban adalah sanak keluarganya yang juga penduduk Oksibil. Tim SAR sendiri awalnya berjumlah 46 orang dipimpin Danyo 133 Letkol Inf Arif yang saat ini sudah mendekati lokasi jatuhnya pesawat nahas milik Trigana.

Menurut dia, dari perhitungan di atas peta, jarak tim SAR sudah mendekati lokasi yakni sekitar dua kilometer. Namun karena medan yang terjal, maka dibutuhkan waktu lebih untuk mencapai lokasi. Saat ini seluruh anggota tim SAR dilaporkan sudah mendirikan tenda di tengah hutan bersama masyarakat, dan Selasa (18/8/2015) akan melanjutkan perjalanan ke lokasi pesawat nahas.

Ketika ditanya tentang temuan puing, Dandim Wamena yang wilayahnya juga meliputi Kabupaten Pegunungan Bintang, mengatakan belum dapat memastikan karena gambar yang diterima belum jelas.

"Kita tunggu, Selasa (18/8) apakah info itu benar atau tidak," ujar Aidi. (Ant)


(ALB)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA