Bournemouth Dapat Pelajaran Berharga dari Liverpool

Kautsar Halim    •    Selasa, 18 Aug 2015 06:40 WIB
liga inggris
Bournemouth Dapat Pelajaran Berharga dari Liverpool
Pelatih Bournemouth Eddie Howe (AFP PHOTO/ANDREW YATES)

Metrotvnews.com, Liverpool: Pelatih Bournemouth Eddie Howe mengaku tetap berbesar hati meski timnya dikalahkan Liverpool pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa 18 Agustus. Menurutnya, tetap ada pelajaran berharga dari kekalahan tersebut.

Bournemouth ditaklukkan Liverpool dengan skor tipis 0-1. Sepanjang laga The Cherries berhasil memberikan perlawanan berarti dan menampilkan skema pertahanan yang kokoh. Hal ini, akan menjadi catatan khusus Howe untuk pertandingan Bournemouth pada pekan depan.

"Kekalahan ini memang pahit, tapi kami tetap terima. Kami telah mendapatkan pelajaran berharga dari laga ini. Skor kecil dalam laga ini akan membuat karakter kami lebih kuat di laga yang akan datang," ujar Howe seusai laga.

Salah satu perlawanan yang diberikan Bournemouth dalam laga ini adalah ketika defender Tommy Elphic berhasil mencetak gol di menit-menit awal. Sayangnya, wasit terpaksa menganulir gol tersebut karena ia dianggap telah melakukan pelanggaran terhadap bek Liverpool Dejan Lovren.

Sementara itu, gol Liverpool yang diciptakan Christian Benteke pada menit ke-26 juga tidak lepas dari kontroversi. Saat itu, posisinya ketika menyontek assist Jordan Henderson dianggap terperangkap offside dan malah dianggap sah oleh wasit.  

"Saya tidak bisa berbicara banyak terkait ofisial pertandingan. Mereka memang sudah bekerja keras tapi saya akan berbicara secara pribadi kepada mereka. Saya bakal menuntut alasan yang tepat dari keputusan itu," tandas pelatih berusia 37 tahun tersebut. (sportmole)

 


(KAU)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA