Muncikari RA Jalani Sidang Perdana Hari Ini di PN Jaksel

Deny Irwanto    •    Selasa, 18 Aug 2015 07:33 WIB
Muncikari RA Jalani Sidang Perdana Hari Ini di PN Jaksel
Mucikari protitusi kelas atas, RA menjawab pertanyaan dari awak media disela proses penyelidikannya di ruangan Reskrim, Polres Jakarta Selatan Foto: MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Tersangka kasus prostitusi kalangan artis dan model, Robie Abbas (RA) dijadwalkan menjalani persidangan perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini.

Kuasa hukum Robie, Pieter Ell menyatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu dalam persidangan perdana kliennya tersebut.

"Hari ini sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan oleh JPU, Kita akan hadir, saya hadir, RA pasti hadir karena agendanya pembacaan dakwaan," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan melalui telpon, Selasa (18/8/2015).

Pieter menegaskan jika hari ini Robie akan hadir sebagai terdakwa. Terkait Kondisi Robie Saat ini, Pieter menyatakan kliennya tersebut dalam keadaan kurang baik secara psikologis lantaran pihak kejaksaan tiba-tiba memindahkan RA dari rumah tahanan (rutan) Polres Metro Jakarta Selatan ke rutan Cipinang Jakarta Timur tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

"Memang kondisinya shokc karena tiba-tiba dipindahin. Memang itu kewenangan Jaksa ya. Tapi terkesan mendadak tiga hari sebelum sidang langsung dipindahin. Saya juga selaku kuasa hukum tidak pernah dikasih tau kalau mau dipindahkan," lanjutnya.

Sementara itu, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Made Sutrisna mengatakan bahwa pihak pengadilan telah memilih hakim yang akan menyidangkan perkara tersebut. Menurutnya, hakim ketua yang akan menyidangkan perkara RA sendiri adalah Effendi Muhtar.

"Hakim ketuanya sudah dipilih Effendi Muhtar, dia yang akan menyidangkan," ucapnya.

Sebelumnya Polres Metro Jakarta Selatan mengirim berkas perkara tersangka Robby Abbas ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Senin 3 Juni 2015. Berbekal keterangan dari dua saksi artis AA dan TM, polisi mengirim berkas perkara Obbie ke Kejari Jaksel.

Kasus muncikari RA ini menyedot perhatian publik. Dia mengaku bisa 'menjual' wanita yang berprofesi sebagai artis serta model dengan tarif Rp200 juta sekali kencan.

Langganan jasa RA dipastikan kalangan berduit. Pengacara RA behkan menyebut pelanggan yang kerap 'pesan' artis pada kliennya mulai dari pengusaha sampai anggota parlemen.
(ALB)