Tips Mobil

Jangan Terlalu Lama Pasang Stiker Agar Tidak Belang

Ekawan Raharja    •    Rabu, 19 Aug 2015 09:38 WIB
tips mobil
Jangan Terlalu Lama Pasang Stiker Agar Tidak Belang
Sticker yang diaplikasikan di body mobil sebaiknya setiap enam bulan diganti agar cat tidak menjadi belang ketika sticker diangkat. Marcello

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemasangan sticker di body mobil memang dapat mempercantik penampilan. Namun salah satu pemasangan sticker adalah cat yang tertutup sticker terkadang akan berbeda dengan yang tidak tertutup.

Ricky, pemilik Dice Sticker, menjelaskan hal itu memang bisa saja terjadi. Pemasangan sticker yang terlalu lama dapat menyebabkan cat di bagian yang tertutup akan berbeda dengan yang terbuka. 

"Kalau pasang sticker terlalu lama bisa bikin cat belang ketika sticker diangkat. Jadi kalau pasang sticker jangan terlalu lama," jelas Ricky saat ditemui beberapa pekan lalu.

Dia pun menyarankan agar cat yang tertutup sticker dan yang tidak tertutup tidak belang, setiap enam bulan sticker di copot dan kemudian mobil di poles. Tentu saja ini untuk meminimalisir agar cat tidak terlalu belang.

Ricky pun menyatakan lebih jauh bahwa umur sticker sendiri maksimal mencapai tiga tahun pemakaian. Setelah mencapai tiga tahun, sticker harus diganti karena kondisi sudah tidak bagus.


(UDA)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

1 hour Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA