Disney Ekspansi, Wall Street Berjaya

Ade Hapsari Lestarini    •    Selasa, 18 Aug 2015 08:21 WIB
wall street
Disney Ekspansi, Wall Street Berjaya
Ilustrasi aktivitas di bursa Wall Street -- FOTO: Reuters/Brendan McDermid

Metrotvnews.com, New York: Harga saham-saham di Amerika Serikat (AS) menguat setelah laporan data ekonomi yang kuat mendorong sektor perumahan. Selain itu, penguatan saham ini karena investor membeli saham biotek dan media yang babak belur.

Saham perumahan naik setelah data menunjukkan sentimen homebuilder AS naik pada Agustus ke level tertingginya sejak hampir satu dekade lalu. Data tersebut mengimbangi kekhawatiran sebelumnya atas penurunan mengejutkan dalam aktivitas manufaktur di negara bagian New York pada Agustus.

"Data perumahan cukup baik," kata managing director perdagangan saham di Wedbush Securities, Michael James, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (18/8/2015).

Selain itu, indeks saham sektor perumahan .HGX naik 1,2 persen setelah mencapai level tertingginya dalam 8,5 tahun. Sementara saham perusahaan media, termasuk Disney, menguat setelah pengumuman rencana ekspansi dua taman wahana baru demi merayakan film Star Wars.

Saham Disney naik 1,8 persen menjadi USD109,05 dan Time Warner Inc dan Piagam Komunikasi (CHTR.O) juga meningkat tajam. Berita Star Wars pun telah mengangkat Disney.

Adapun indeks Dow Jones Industrial Average naik 67,78 poin atau 0,39 persen ke 17.545,18, indeks S & P 500 naik 10,9 poin atau 0,52 persen menjadi 2.102,44, dan Nasdaq Composite menguat 43,46 poin atau 0,86 persen ke 5.091,70.

Di antara saham-saham berkinerja terbaik yang mendorong S & P 500 dan Nasdaq adalah saham di biotek. Indeks Nasdaq Biotech .NBI naik 2,1 persen setelah jatuh 4,8 persen selama dua minggu sebelumnya.

Sekitar 5,4 miliar lembar saham berpindah tangan di bursa AS, di bawah rata-rata harian sampai saat ini sebesar 6,84 miliar lembar saham, demikian menurut data BATS Global Markets data.


(AHL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

12 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA