IHSG akan Melaju di 4.545-4.635

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 18 Aug 2015 08:47 WIB
ihsg
IHSG akan Melaju di 4.545-4.635
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Perjalanan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi bergerak mixed di kisaran level 4.545-4.635.

Demikian seperti diungkapkan oleh Kepala Riset Sinarmas Sekuritas Jeff Tan dalam risetnya yang diterima ‎Metrotvnews.com, Selasa (18/8/2015). "Selama satu hari ini pergerakan indeks akan dipengaruhi sentimen dari eksternal dan internal. Indeks diprediksi bakal bergerak mixed dari sentimen yang ada," tutur Jeff.

Dia menyebutkan, sentimen awal indeks datang dari negeri Tirai‎ Bambu, Tiongkok, yang akan‎ merilis data house price index yang sebelumnya di level -4,9 persen. Sementara dari dalam negeri akan dirilis data neraca perdagangan yang diperkirakan sebesar USD0,6 miliar, dari sebelumnya USD0,48 miliar.

Selain itu, investor dalam negeri juga menantikan Bank Indonesia (BI) yang akan merilis data suku bunga acuan yang diperkirakan masih stagnan di level 7,5 persen‎.

Mengamati beberapa pertimbangan yang ada, Jeff menjabarkan pertimbangan khusus kepada pelaku pasar (investor) agar jeli dalam memperhatikan beberapa saham,‎‎ PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (jSMR), dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM).


(AHL)