Danlanud Minta Keluarga Korban Trigana Tunggu Informasi Resmi

Mufti Sholih    •    Selasa, 18 Aug 2015 10:40 WIB
trigana air jatuh di papua
Danlanud Minta Keluarga Korban Trigana Tunggu Informasi Resmi
Puing pesawat Trigana----AFP

Metrotvnews.com, Jayapura: Komandan Lanud Jayapura Kol (Pnb) I Made Susila Adyana meminta, keluarga korban tidak sembarangan mendengar informasi. Keluarga diminta hanya menerima informasi yang dikeluarkan melalui crisis center.

"Kami berharap keluarga jangan mendengar dari pihak lain karena bisa saja itu simpang siur," harap Kol Pnb Susila Adyana seperti dilansir Antara, Selasa (18/8/2015).

Dia mengatakan, saat ini tim SAR terus berupaya mengevakuasi korban. Danlanud meminta, keluarga mendoakan proses evakuasi berjalan lancar. "Mari kita bersama-sama berdoa sehingga evakuasi dapat berlangsung lancar, mengingat cuaca seringkali berubah," katanya.

Belum semua anggota SAR yang lewat darat tiba ke lokasi jatuhnya pesawat karena lokasinya yang berada di lereng tebing, harap Kol Pnb Adyana. Tim SAR saat ini sudah berhasil mengevakuasi 38 jenazah, salah satunya
anak-anak.

Sekedar diketahui pesawat Trigana PK-YRN dengan nomor penerbangan IL-257 hilang kontak di sekitar wilayah Oksibil, Papua. Pesawat hilang saat hendak menempuh rute Jayapura (DJJ)-Oksibil (OKS), pesawat take off dari Bandara Sentani pukul 14.22 WIT, dengan estimasi tiba pada pukul 15.04 WIT.

Pukul 14.55 pesawat tersebut melakukan kontak dengan tower Oksibil, ternyata kontak tersebut merupakan kontak terakhir, setelah pada pukul 15.00 WIT tidak ada jawaban dari pesawat tersebut.

 


(TII)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

1 hour Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA