Forum Pemred Gelar Pertemuan di Bali

- 04 Juni 2013 22:19 wib
MI/M.Irfan
MI/M.Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) akan menggelar pertemuan puncak para pemred se-Indonesia di Bali, pada pertengahan bulan ini. Forum itu disebut untuk menyelesaikan masalah bangsa agar menjadi Indonesia Perkasa.

"Ini pertemuan yang baru pertama kalinya dilakukan dan terjadi di Indonesia, termasuk di dunia. Seluruh pemred se-Indonesia akan hadir di sini, kurang lebih ada 300 pemred yang kami undang," kata Ketua Forum Pemred Wahyu Muryadi di Wisma Antara, Selasa (4/6).

Pertemuan puncak Forum Pemred ini akan diadakan selama dua hari, yakni pada 13 dan 14 Juni dan bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali. Acara itu juga akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 14 Juni dan memberikan pidato sebagai pembicara kunci.

Dalam konferensi pers itu ikut hadir Suryopratomo dari pemimpin redaksi Metro TV sebagai ketua steering committee, kemudian Muhammad Ihsan sebagai ketua organizing committee atau panitia pelaksana. Hadir juga beberapa pemred lainnya yang tergabung dalam Forum Pemred.

Wahyu meyakini, dengan adanya pertemuan puncak pemred itu akan terjalin ikatan seluruh pemred yang ada di seluruh Indonesia. Ia pun meyakinkan bahwa forum itu nantinya akan terbebas dari kepentingan dan murni untuk selesaikan masalah bangsa.

"Inilah pertama kalinya pemred berkumpul dari seluruh wilayah Indonesia, tanpa diatur-atur oleh siapapun. Tidak boleh pers dihegemoni kepentingan apapun, katakanlah bertemu Presiden, kami jelaskan soal BBM, terus terang, tidak ada yang ditakutkan, kami berhadapan dengan siapapun dengan kepala tegak," ujar Wahyu.

Dalam acara puncak itu, akan hadir para pemilik perusahaan media, pemred, pengusaha, hingga pejabat pemerintah. Diharapkan, para pengusaha dan media massa dapat bekerjasama memajukan bangsa ini dalam acara yang bertema Mewujudkan Indonesia Perkasa itu.

"Kami berharap para pemimpin perusahaan, pemilik, bekerjasama dengan media menjaga kepentingan bangsa bersama," harap Wahyu.

Diakhir acara tersebut, Forum Pemred akan menyampaikan komitmennya dalam penyelesaian masalah bangsa. Selain itu juga akan diserahkan Tali Kasih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengenang para jurnalis yang menjadi korban kekerasan selama ini. (Fidel Ali Permana)

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…