GP2

Sean Gelael Tak Sabar Lakoni Race di GP2 Belgia

Alfa Mandalika    •    Selasa, 18 Aug 2015 11:11 WIB
f1
Sean Gelael Tak Sabar Lakoni <i>Race</i> di GP2 Belgia
Sean Gelael. (Dok. Sean Gelael)

Metrotvnews.com, London: Pembalap muda potensial Indonesia Sean Gelael tengah bersiap untuk mengikuti balapan GP2 di Sirkuit Spa-Francorchamps Belgia akhir pekan ini. Ia merasa dengan pengalamannya mengikuti GP2 di Hungaria bisa memberikan motivasi tersendiri.

Pembalap Tim Jagonya Ayam With Carlin itu optimistis dengan kerja keras dan bantuan dari segenap tim bisa menaklukkan sirkuit terpanjang untuk ajang GP2 dan F1. Sebelumnya, Sean pernah membalap di Spa tahun ini pada Kejuaraan Formula Renault 3.5. Ketika itu, Sean nyaris mendulang poin. Sean juga berhasil menempatkan dirinya di posisi keempat saat menjalani sesi latihan bebas.


(Foto: Sean Gelael/Dok. Sean Gelael)

Sirkuit Spa-Francorchamps dibuka pada tahun 1920 dengan masih menggunakan jalan raya, dan walaupun sirkuit ini sudah berubah, tetap saja sirkuit ini sulit ditaklukan oleh para pembalap. Terletak di Pegunungan Ardennes di bagian timur Belgia, sirkuit ini memiliki perbedaan ketinggian yang dramatis – misalnya di tikungan terkenal, Eau Rouge, merupakan awal dari pendakian setinggi 80 meter untuk memasuki  rangkaian tikungan di Les Combes.

“Saya sudah tidak sabar untuk datang ke Spa, demikian juga para pebalap lain,” kata Sean.

“Kami memperlihatkan tanda-tanda yang menggembirakan saat menjalani balapan pertama GP2 di Hungaroring, jadi walaupun Spa akan sangat berbeda, saya berharap untuk terus maju dan berkembang," sambungnya.


(ASM)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA