Angkut Korban Trigana, Pemkab Jayapura Siapkan 5 Mobil Ambulans

ant    •    Selasa, 18 Aug 2015 11:43 WIB
trigana air jatuh di papua
Angkut Korban Trigana, Pemkab Jayapura Siapkan 5 Mobil Ambulans
Trigana Air,--Foto: Dok/MI

Metrotvnews.com, Jayapura: Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyiapkan lima mobil ambulans untuk mengangkut jenazah korban pesawat Trigana Air yang jatuh.

Kepala BPBD Kabupaten Jayapura Sumartono di Jayapura, Selasa (18/8/2015), mengatakan pihaknya bersama Dinas Kesehanan telah menyiapkan lima unit mobil ambulans.

"Kelima mobil ambulans ini akan digunakan membawa jenazah korban pesawat dari Bandara Sentani menuju ke Rumah Sakit Bhayangkara," kata Sumartono seperti dilansir Antara.

Dia menjelaskan hingga kini baru mobil ambulans yang disiapkan. "Belum ada instruksi lainnya yang dapat menopang proses evakuasi jenazah korban pesawat jatuh tersebut," katanya.

Selain itu, pihaknya juga membuat posko bantuan untuk membantu keluarga korban mendapatkan keterangan terkait identitas para korban.

"Tapi ini merupakan posko gabungan BPBD, sehingga baik provinsi, kota maupun kabupaten bersama-sama di sini," katanya lagi.

Pesawat Trigana PK-YRN dengan nomor penerbangan IL-257 hilang kontak di sekitar wilayah Oksibil, Papua. Pesawat hilang saat hendak menempuh rute Jayapura (DJJ)-Oksibil (OKS). Pesawat "take off" dari Bandara Sentani pukul 14.22 WIT, dengan estimasi tiba pada pukul 15.04 WIT.

Pukul 14.55 pesawat tersebut melakukan kontak dengan menara Oksibil. Ternyata kontak tersebut merupakan kontak terakhir, setelah pada pukul 15.00 tidak ada jawaban dari pesawat.

Semua jenazah berjumlah 54 telah ditemukan oleh Basarnas di Kampung Oksob, Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang. Sebagian jenazah dalam kondisi tidak utuh.


(MBM)