Razman Arif Mundur Bela Gatot-Evi

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 18 Aug 2015 11:46 WIB
kpk tangkap hakim ptun
Razman Arif Mundur Bela Gatot-Evi
Razman Arif Nasution di Gedung KPK, Selasa (18/8/2015). Foto: Achmad Zulkfikar Fazli/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Razman Arif Nasution beserta tim kuasa hukumnya resmi mundur sebagai pengacara Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho dan istrinya, Evi Susanti. Menurut Razman, kedua kliennya telah menyetujui permohonan pengunduran dirinya per hari ini.

"Sesuai musyawarah tim, melihat data-data dan fakta-fakta, kami menyimpulkan dan memutuskan tidak bersedia lagi menjadi kuasa hukum (Gatot-Evi). Ini final," kata Razman di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2015).

Razman menjelaskan, ia mundur sebagai kuasa hukum Gatot-Evi lantaran merasa kliennya tak terbuka ihwal dua kasus yang dihadapinya. "Saya menduga ada yang disembunyikan oleh klien saya. Karena setiap diperiksa surat-surat (Gatot-Evi) saya selalu sampaikan. Tapi kalau saya tanya soal bansos dia jawab tidak tahu, kalau soal suap dia bilang tidak tahu. Saya tidak mau integritas saya nanti di pengadilan terpatahkan. Jadi saya tidak mau (jadi kuasa hukum Gatot-Evi)," jelas dia.

Alasan lain, kata dia, Gatot-Evi sering melakukan intervensi untuk mengarahkan kuasa hukumnya sesuai dengan keinginan keduanya.

"Pak Gatot dan Ibu Evi minta saya jangan bicara a, jangan bicara b, jangan bicara ke media. Mulai hari ini saya tidak lagi menjadi kuasa hukum beliau. Saya tidak lagi ketemu beliau. Saya kuasa hukum profesional tidak bisa diintervensi oleh Pak Gatot dan Ibu Evi," tegas dia.

Setelah mundur, Razman ingin seluruh kasus yang membelit Gatot dan Evi, terutama soal dana bansos dapat diusut secara tuntas.

"Jadi saya minta siapapun yang menangani bansos agar didalami dengan sebaik-baiknya. Saya ingin ini semua diusut setuntas-tuntasnya," pungkas dia.

Gatot Pujo Nugroho terseret kasus suap hakim PTUN Medan. Kasus ini juga menjerat Evi Susanti. Di sisi lain, Gatot juga juga tengah dibidik Kejaksaan Agung terkait kasus Bansos di Sumut. 


(KRI)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA