Huawei P8 Masuk Indonesia, Harga Rp6,5 juta

Mohammad Mamduh    •    Selasa, 18 Aug 2015 12:00 WIB
huawei
Huawei P8 Masuk Indonesia, Harga Rp6,5 juta
Acara peluncuran Huawei P8 di Jakarta. (MTVN/MAMDUH)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ponsel terbaru dari perusahaan asal Tiongkok Huawei P8 resmi masuk ke pasar Indonesia, kemarin, Senin, 17 Agustus. Termasuk dalam kategori flagship, pihak Huawei membanderolnya dengan harga Rp6.499.000. Acara peresmiannya ini bertempat di Museum Satria Mandala, Jakarta, bertepatan dengan perayaan HUT RI ke-70.

Huawei P8 sendiri telah diumumkan terlebih dahulu secara global pada bulan April lalu di London. Smartphone ini diklaim sebagai ponsel mewah yang menggungulkan fitur kamera. Meskipun begitu, secara spesifikasi, ponsel ini juga tidak mengecewakan. Huawei P8 sudah menggunakan prosesor Huawei Kirin 930, yang berhadapan langsung dengan Snapdragon 615.



Seperti yang sudah dijelaskan, Huawei P8 menggunggulkan fitur kamera, beberapa di antaranya adalah Light Painting dan Director Mode. Light Painting memanfaatkan kondisi cahaya yang redup untuk menciptakan proyeksi cahaya yang sulit ditangkap dengan kamera ponsel standar pada kondisi yang sama. Proyeksi ini bisa dipakai untuk mempercantik foto dengan efek cahaya khusus.

Sementara itu, Director Mode memungkinkan sinkronisasi lebih dari dua unit Huawei P8 sekaligus, seperti saat perekaman video yang melibatkan beberapa kamera sekaligus dengan sudut pandang yang berbeda. Satu unit Huawei P8 dipilih sebagai pusat kendali untuk mengatur kamera mana yang mendapatkan prioritas. Hasilnya bahkan bisa langsung diunggah ke YouTube secara live streaming.

“Huawei P8 diluncurkan bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-70,” kata Head of Indonesia Consumer Business Group Huawei, Nick Lee.

Huawei P8 saat ini sudah tersedia di pasar Indonesia dengan jumlah yang terbatas. Pihak Huawei tidak mengatakan berapa persis jumlah unit yang tersedia, dan untuk membelinya, konsumen bisa langsung mengunjungi situs Huawei untuk mempelajari lebih jauh.


(ABE)