Realisasi Kredit Perbankan di Kota Bitung Naik 2,50%

Antara    •    Selasa, 18 Aug 2015 11:58 WIB
perbankankredit
Realisasi Kredit Perbankan di Kota Bitung Naik 2,50%
Bank Indonesia (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Manado: Asisten Direktur Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Ignatius Adhi mengatakan realisasi kredit oleh perbankan yang beraktivitas di Sulut untuk pelaku usaha di Kota Bitung mengalami peningkatan sebanyak 2,50 persen pada semester I-2015.

"Hingga Juni 2015 pemberian kredit ke pelaku usaha maupun karyawan di Kota Bitung oleh sejumlah bank mencapai Rp1,76 triliun atau naik sebanyak 2,50 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya hanya Rp1,71 triliun," kata Ignatius, di Manado, Selasa (18/8/2015).

Ignatius mengatakan jika dibandingkan dengan periode akhir 2014 juga mengalami peningkatan sebanyak 8,50 persen dari Rp1,62 triliun pada Desember 2014 menjadi Rp1,76 triliun pada Juni 2015. Pemberian kredit ke semua pelaku usaha di Kota Bitung diharapkan akan lebih besar lagi karena mengingat potensi pasar di kota tersebut cukup besar.

Selain industri kecil juga sampai industri besar khususnya sektor perikanan cukup baik untuk perbankan melakukan ekspansi kredit. Pembiayaan sebesar itu dilakukan oleh 17 bank, baik bank umum maupun Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dengan jumlah kantor layanan sebanyak 27 titik.

Dia berharap perbankan selain memberikan kredit ke industri juga langsung memberikan kredit kepada nelayan yang berada di Kota Bitung, yang jumlahnya cukup banyak. "Sektor perikanan memang akan terus dikembangkan mengingat program pemerintah pusat yang menjadikan sulut sebagai poros maritim di Indonesia," pungkasnya.


(ABD)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA