Ledakan Kuil di Bangkok

Satu WNI Tewas dalam Ledakan Bangkok

Fajar Nugraha    •    Selasa, 18 Aug 2015 12:07 WIB
ledakan bangkok
Satu WNI Tewas dalam Ledakan Bangkok
Sejumlah kendaraan bermotor hancur terkena efek ledakan di luar Kuil Erawan, Bangkok, Thailand, Senin (17/8/2015). (Foto: AFP / PORNCHAI KITTIWONGSAKUL)

Metrotvnews.com, Bangkok: Seorang warga negara Indonesia meninggal dunia dalam ledakan dahsyat di luar area Kuil Erawan, Bangkok, Thailand. 

Korban diketahui bernama Lioe Lie Tjing, istri dari seorang WNI lainnya, Hermawan Indradjaja. Belum diketahui apakah kedua WNI ini sedang berlibur atau tinggal di Thailand.

"Istri tewas. Suami mengalami luka di bagian kepala. Keadaan kritis," ucap juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa (18/8/2015). 

"Mereka ditemukan di dua rumah sakit berbeda. Istri di rumah sakit polisi. Suami di Rumah Sakit Huan Chiew," sambung dia. 

Arrmanatha mengatakan pemerintah melalui KBRI Bangkok terus menelusuri semua rumah sakit di Bangkok untuk mencari jika ada WNI lain yang menjadi korban. 

KBRI Bangkok terus memonitor perkembangan dan melakukan kontak dengan otoritas setempat. Sementara nomor hotline yang disediakan oleh KBRI Bangkok adalah: +66929031103.

Kuil Erawan yang terletak di dekat hotel ternama di Bangkok, merupakan lokasi wisata ternama khususnya bagi wisatawan Asia Timur. Banyak sekali warga Thailand yang berdoa di kuil tersebut, termasuk pula wisatawan dari Tiongkok.

Hingga saat ini diketahui dua warga Tiongkok dan satu dari Filipina dilaporkan turut tewas dalam ledakan. Sementara korban luka juga sebagian besar berasal dari Tiongkok.

Ledakan di luar Kuil Erawan telah menewaskan 22 orang dan melukai 123 lainnya. 


(WIL)