Kumpulkan Pejabat Polhukam, Luhut Akan Beberkan Data

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 18 Aug 2015 12:11 WIB
luhut panjaitan
Kumpulkan Pejabat Polhukam, Luhut Akan Beberkan Data
Luhut Panjaitan (kanan). Foto: MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan akan mengumpulkan pejabat kementerian dan lembaga di bawah koordinasinya, sore nanti. Luhut akan bicara data dalam pertemuan tersebut.

"Nanti saya akan jelaskan data-data yang ada. Kami bicara data. Jangan pakai perasaaan. Perasaan nomor sekian," kata Luhut di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2015).

Menurut Luhut, data yang akan ia sampaikan tidak melulu berkaitan dengan persoalan kemanan, tapi terkait banyak aspek. Dari sana, Luhut berharap semua jajaran kementerian dan lembaga di bawahnya dapat memikirkan dampak dari sejumlah data tersebut.

"Kami bicarakan data-data yang ada. Akibat dari data-data ini, terus bagaimana (sebaiknya) memposisikan diri," tukas Luhut.

Kamis, 13 Agustus, dalam prosesi serah terima jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut mengingatkan semua pejabat kementerian dan lembaga di bawahnya untuk tetap satu suara dalam menyikapi hal-hal yang berkaitan dengan tugas dan fungsinya. Luhut ingin kerja sama dan koordinasi terbangun dengan baik.

"Kalau Anda ada masalah, Anda enggak usah ragu, lapor ke saya. Beri tahu ke saya, kita cari dan selesaikan masalah ini. Karena, hidup ini terlalu banyak masalah, kalau hanya dikerjakan sendiri. Saya ingin team work. Ini adalah kata kunci. Ini kelemahan kita semua di banyak tempat. Team work gampang dikatakan, koordinasi gampang dikatakan, tetapi susah dilaksanakan," kata dia.


(TRK)