Wagub Jabar Belajar dari Puisi Gus Mus

Jaenal Mutakin    •    Selasa, 18 Aug 2015 12:14 WIB
hut ke-70 ri
Wagub Jabar Belajar dari Puisi Gus Mus
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Foto: Antara

Metrotvnews.com, Bandung: Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) membacakan puisi karya Mustofa Bisri (Gus Mus) di hari ulang tahun ke-70 kemerdekaan RI. Puisi yang dia bacakan berjudul "Rasanya".

"Saya akan bacakan puisi karya Gus Mus yang baru diterima beberapa saat lalu," kata Deddy Mizwar yang mengenakan pakai dinas upacara berwarna putih, Senin (17/8/2015). Dengan nada yang lantang dan tegas, Demiz membacakan bait demi bait puisi tersebut hingga selesai.

Usai membacakan puisi, Deddy sempat menyinggung makna kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah berusia 70 tahun. Ia mengaku tergugah dengan puisi yang menceritakan mengenai perjuangan kemerdekaan Indonesia. Dari puisi itu Deddy belajar mengenai optimisme. 

Sikap optimistis itu, lanjut Deddy, harus diimplementasikan ke dalam karya nyata. "Kita harus optimis karena kondisi saat ini lebih baik, dulu kita tidak ada uang adem, kehidupan juga adem, tapi kita tidak punya kemerdekaan karena di bawah Belanda. Kalau sekarang beda kondisinya karena kita punya SDM bagus, tinggal melangkah bersama saja," kata dia.



(UWA)