Keluarga Besar Pertamina Kehilangan Sosok Widya Purnama

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 18 Aug 2015 13:06 WIB
pertamina
 Keluarga Besar Pertamina Kehilangan Sosok Widya Purnama
Direktur Utama Pertamina (Alm) Widya Purnama MI/M.Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama PT Pertamina (Persero) periode 2004-2006, Widya Purnama tutup usia di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura pagi tadi. Seluruh keluarga besar Pertamina merasa kehilangan, tidak luput Direktur Pertamina, Dwi Soetjipto.

"Ini merupakan sebuah kehilangan yang luar biasa besar bagi keluarga besar Pertamina dan bangsa Indonesia," ujar Dwi dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Di mata mantan Bos Semen Indonesia ini seorang Widya Purnama adalah sosok sangat inspiratif bagi Pertamina. Ia mengatakan Widya telah berkomitmen bukan hanya bagi perusahaan tapi juga untuk negara.

"Almarhum adalah sosok inspiratif bagi insan Pertamina untuk senantiasa berdedikasi dan berkomitmen memberikan yang terbaik tidak hanya bagi perusahaan namun juga bagi nusa dan bangsa," tutur Dwi.

Widya Purnama meninggal dunia pada usia 61 tahun di RS Mount Elizabeth, Singapura. Jenazah saat ini masih berada di Singapura dan akan dimakamkan besok (19/8) di TPU Layur Rawamangun, Jakarta Timur. Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Sebagai informasi, Widya menduduki posisi Direktur Utama Pertamina pada 11 Agustus 2004 sampai dengan 8 Maret 2005. Semasa kepemimpinannya, sejumlah inisiatif dan prestasi dicapai oleh Pertamina.

Pada 2005, Pertamina berhasil meningkatkan produksi minyak dari 48,4 MMBO di tahun 2004 menjadi 49,6 MMBO di tahun 2005. Kinerja keuangan Pertamina pada 2005 juga meningkat dengan laba bersih 27,4 persen lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.


(SAW)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

5 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA