Kapal Tongkang Tabrak Nelayan di Lampung Selatan belum Ditemukan

Axgeis Yohanes Sapta    •    Selasa, 18 Aug 2015 14:21 WIB
kecelakaan kapal
Kapal Tongkang Tabrak Nelayan di Lampung Selatan belum Ditemukan
Ilustrasi pencarian korban kapal tenggelam - Antara - Kristian Ali

Metrotvnews.com, Lampung Selatan: Polair Polres Lampung Selatan memburu kapal tongkang yang menabrak nelayan. Dua nelayan hilang setelah kejadian tersebut. Sementara dua lainnya selamat setelah terseret kapal selama dua jam.

Hingga berita ini dimuat, sekira pukul 13.00 WIB, Selasa 18 Agustus, kapal tongkang yang tak mengangkut muatan itu masih dalam pencarian. Kapal diperkirakan masih berada di Selat Sunda yang memisahkan Pulau Sumatra dengan Pulau Jawa.

Kejadian bermula sekira pukul 01.00 dini hari tadi. Empat nelayan mencari ikan di ranjungan di perairan Pulau 3, Lampung Selatan. Tiba-tiba, sebuah kapal menabrak perahu motor yang nelayan tumpangi.

Riyanto dan Jepri yang tengah tidur terpental dan menghilang. Sementara Ade, 24, tersungkur dan masuk ke bawah tongkang. Suminta, 36, masih bertahan di perahu saat kapal tongkang melaju. Mereka terseret selama lebih dua jam.

"Saya harus menahan dengan berdiri di atas perahu yang terseret kapal," kata Suminta, warga Kampung Soge Utara, Pandeglang, Banten.

Kemudian Suminta dan Ade selamat. Nelayan lokal menemukan mereka sekitar 20 mil dari dermaga Bom, Kalianda, Lampung Selatan. Mereka mendapat perawatan sementara. Sementara Riyanto dan Jepri masih belum ditemukan.


(RRN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

12 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA