Windows 10 Dapat Menonaktifkan Game Bajakan

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 18 Aug 2015 15:29 WIB
windows 10
Windows 10 Dapat Menonaktifkan Game Bajakan
Anda mungkin tidak akan dapat memainkan game bajakan di Windows 10 (gambar: Gears of War)

Metrotvnews.com: Windows 10 telah dirilis, dan sistem operasi tersebut terus menuai popularitas. Selain hadir secara gratis bagi para pengguna Windows 7 dan Windows 8.1, Windows 10 yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan tampilan baru merupakan daya tarik tersendiri bagi para penggunanya.

Meskipun demikian, kebijakan Microsoft yang gencar memerangi software bajakan sepertinya akan terus dilakukan, bahkan diperkuat pada Windows 10. Beberapa waktu yang lalu, Microsoft sempat mengubah beberapa kalimat pada Microsoft Services Agreement untuk Windows 10.

Dalam Services Agreement tersebut, Microsoft menyatakan bahwa sistemnya (Windows 10) dapat secara otomatis memeriksa versi dari software yang dirilis Microsoft. Selain itu, Windows 10 juga dapat menonaktifkan software yang dipasang secara ilegal atau dengan kata lain merupakan software bajakan.

Perubahan tersebut ditemukan Alphr.com, dan dari pernyataannya, ada kemungkinan bila Microsoft dapat menonaktifkan game bajakan yang ada di Windows 10. Melalui Windows 10, Microsoft ingin mempertegas bahwa mereka masih tetap akan memerangi software bajakan.

Microsoft juga getol merilis game-game yang dulunya eksklusif di Xbox untuk dihadirkan di PC. Namun tentunya Anda tidak akan dapat memainkan game tersebut jika game yang Anda miliki merupakan bajakan. (PC GAMER)


(ABE)