Mega Sebut KPK Sudah Tak Diperlukan

Surya Perkasa    •    Selasa, 18 Aug 2015 15:22 WIB
megawati
Mega Sebut KPK Sudah Tak Diperlukan
Megawati saat memberi kuliah di Lemhanas----MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bercerita tentang amburadulnya sistem ketatanegaraan Indonesia. Keberadaan ad hoc, menjadi salah satu yang disoroti Mega.

Dalam Seminar Nasional bertema 'Mengkaji Sistem Ketatanegaraan, Apakah Sudah Baik?' Mega meyampaikan, soal keberadaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bersifat sementara karena permasalahan korupsi yang mengguncang Indonesia.

"Seharusnya, kita harus memberhentikan yang namanya korupsi sehingga komisi yang sebetulnya sifatnya Ad hoc ini harus sementara saja, dapat dibubarkan," kata Megawati di Kompleks Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2015).

Diketahui, KPK dibentuk waktu Mega menjabat sebagai Presiden. Saat itu, masalah korupsi tak mampu ditangani lembaga penegak hukum yang ada.

Mega menilai, keberadaan KPK sudah tidak diperlukan jika korupsi sudah dapat ditangani dengan baik. Hal ini juga perlu dilakukan untuk membenahi ketatanegaraan yang banyak memiliki lembaga-lembaga ad-hoc.

"Kalau kita berhenti, tidak korupsi, ya tentu saja KPK dong ya tidak ada lagi. Itu pemikiran yang sangat logis," ucap Presiden ke-5 RI ini.

Atas pemikiran tersebut, kata Mega, dirinya siap diserang. "Saya sadar, dengan pernyataan ini saya bakal di-bullly sebagai sebuah atraksi di sosmed," pungkas Mega.


(TII)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

12 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA