Manfaat Menggunakan Kaus Kaki Berisi Bawang Saat Tidur

   •    Selasa, 18 Aug 2015 15:36 WIB
kesehatan
Manfaat Menggunakan Kaus Kaki Berisi Bawang Saat Tidur
Ilustrasi (Foto: onejive.com)

Metrotvnews.com: Pernahkah Anda mendengar nasihat orang tua untuk menaruh bawang dalam kaus kaki Anda saat tidur? Jangan menertawakannya karena mereka benar.

Menurut para ahli, ada sejuta manfaat dari meletakkan bawang di kaki Anda ketika tidur. Salah satunya, bawang secara efektif dapat membunuh kuman dan bakteri dalam tubuh.

Dunia medis juga mengklaim bahwa asam fosfat dalam bawang memasuki aliran darah dan membantu untuk memurnikan darah. Selain itu, masih ada banyak sederet manfaat yang bisa Anda dapatkan jika meletakkan bawang pada kaus kaki Anda di malam hari, berikut di antaranya:

1. Memurnikan darah
Asam fosfat dari bawang bisa dengan cepat merembes ke dalam kulit. Ini sangat baik untuk kesehatan Anda karena membantu untuk memurnikan darah saat Anda sedang tidur.

2. Pembunuh bakteri
Bawang memiliki sifat anti-bakteri dan anti-virus yang kuat yang dapat membantu dalam membunuh bakteri berbahaya di tubuh. Jadi, apabila Anda menerapkan bawang pada kaus kaki Anda bakteri-bakteri berbahaya akan mati seketika.

3. Baik untuk jantung
Saat Anda menempatkan bawang dalam kaki, itu bisa membantu kinerja jantung lebih baik. Tentu saja apabila kebiasan ini rutin Anda lakukan bisa menjaga jantung Anda tetap sehat.

4. Meredakan sinus
Jika Anda menempatkan bawang di bawah jari-jari kaki Anda dengan kaus kaki pada saat malam hari, asam yang diserap dari bawang membantu dalam menghilangkan sinus, sakit leher dan juga infeksi telinga. Tidak hanya itu saja, bawang juga bisa menyingkirkan infeksi perut dan masalah ginjal.

5. Sembuhkan bau kaki
Bila Anda memiliki masalah dengan bau kaki yang tidak sedap cobalah gunakan bawang untuk mengobatinya. Potong bawang dan taruh di telapak kaki baru setelah itu Anda memakai kaus kaki. Obat rumahan ini sangat sederhana dan bisa Anda lakukan terus menerus hingga masalah bau kaki Anda teratasi. (Sumarni/ Boldsky)


(AWP)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

57 minutes Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA