Comcast Hapus Aplikasi Xbox 360 Bulan Depan

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 18 Aug 2015 16:34 WIB
xbox
Comcast Hapus Aplikasi Xbox 360 Bulan Depan
Comcast akan menghapus aplikasi Xbox 360 terhitung 1 September 2015.

Metrotvnews.com: Comcast akan menghapus aplikasi Xfinity Xbox 360 terhitung 1 September 2015. Diluncurkan di 2012, aplikasi Comcast Xfinity Xbox 360 ini memungkinkan pengguna layanan TV kabel menonton acara TV dan film langsung melalui konsol Microsoft, jika sudah berlangganan di layanan internet.

Layanan Comcast ini memungkinkan pengguna menikmati konten tanpa perlu khawatir akan berdampak pada batas 250 GB di layanan internet Comcast, yang menimbulkan kontroversi di kalangan raksasa TV kabel.

Penghapusan ini ditanggapi Comcast via Twitter, dengan pernyataan "Penghapusan ini adalah cara kami memberi ruang untuk update dan perbaikan pengalaman online kami kepada konsumen," seperti yang dilansir Windows Central.

Masih belum bisa dipastikan perbaikan yang dimaksud oleh Comcast, dan hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai aplikasi pengganti untuk Xbox One, PlayStation atau konsol game lainnya.

Comcast tidak pernah meluncurkan aplikasi Xfinity untuk Xbox One, sementara penyedia TV kabel lain menyediakan aplikasi untuk konsol Microsoft, termasuk Time Warner Cable, Verizon FiOS TV, dan AT&T U-Verse. Selain itu, beberapa jaringan TV kabel memiliki aplikasi Xbox One dan Xbox 360 mereka sendiri, termasuk HBO, Showtime, Epix dan lainnya.


(ABE)