BEI Bakal Bikin Divisi Khusus Privatisasi

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 18 Aug 2015 15:58 WIB
ipo
BEI Bakal Bikin Divisi Khusus Privatisasi
Ilustrasi kegiatan di bursa saham -- FOTO: Antara/FIQIH ARFANI

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio bakal membuat satu divisi yang tugasnya membuat perjanjian dengan perusahaan BUMN untuk melakukan privatisasi. Ini dilakukan demi memuluskan rencana peningkatan perusahaan BUMN yang melakukan IPO.

"Kita akan buat satu divisi yang isinya orang khusus‎ untuk deal dengan BUMN mengenai privatisasi. Karena memang perlakuannya harus beda, lobi banyak yang harus dilakukan dan edukasinya juga berbeda," kata Tito ketika ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Dia mengakui, divisi yang mengurusi privatisasi BUMN nantinya akan dibawahi seorang Kepala Seksi, dan orang yang akan bertugas di posisi tersebut sudah ada. Bahkan, pemilihan orang menjadi Kepala Seksi di divisi tersebut, yang paling terpenting mengerti proses IPO, privatisasi, dan konsep-konsep dasarnya. Pihaknya pun akan lebih intens bersinergi dengan Kementerian BUMN‎.

"Saya yang penting satulah, satu pandangan presepsi f‎ilosofis, bahwa karena go public pasar modal domestik menjadi baik, bukan tunggu pasar modal domestik membaik baru kita go public atau privatisasi," ungkap dia.

Dia berharap, pengelola kebijakan BUMN di Indonesia mengerti privatisasi BUMN tersebut, agar pasar modal Indonesia menjadi lebih meriah.

"Divisi ini akan langsung ada di bawah saya dan Direktur Penilaian Perusahaan Pak Samsul Hidayat mengingat potensinya cukup besar," sebut Tito.


(AHL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA