BRI Manado Bantu Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sulut

Antara    •    Selasa, 18 Aug 2015 16:01 WIB
bri
BRI Manado Bantu Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sulut
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Mohammad Ayudha)

Metrotvnews.com, Manado: PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Manado berkomitmen untuk membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untul tumbuh lebih cepat dengan ekspansi kredit yang cukup besar.

"Ekspansi kredit BRI Manado terus kami lakukan. Tidak hanya bersandar pada dana yang terhimpun dari masyarakat di sini, tetapi mendatangkan dari daerah lain," kata Pemimpin BRI Wilayah Manado Yoshua Hutapea, di Manado, Selasa (18/8/2015).

Dia mengatakan keseriusan BRI dalam mendorong perekonomian daerah tercermin dari Loan to Deposit Ratio (LDR) BRI Manado yang sudah berada di atas angka 200 persen. "LDR di atas 200 persen ini berarti ada begitu banyak dana dari luar yang masuk ke Sulut yang kemudian disalurkan dalam bentuk kredit ke sejumlah debitur daerah ini," jelasnya.

Yoshua menjelaskan melalui pemberian kredit ke debitur tersebut, maka secara otomatis akan meningkatkan perekonomian daerah lebih tinggi lagi. LDR di atas 200 persen ini berarti semua dana yang dihimpun BRI Manado juga disalurkan sebagai kredit, bahkan tambah dari luar daerah.

Sementara itu, Kepala Kantor bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut Peter Jacobs mengatakan secara keseluruhan LDR perbankan di Sulut sebesar 132,52 persen yakni berada di atas batas BI yang hanya dikisaran 90 persen.

"Berarti perbankan di Sulut bukan saja menghimpun dana masyarakat, tapi menyalurkannya dalam bentuk pinjaman untuk kesejahteraan bersama juga," pungkasnya.


(ABD)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA