Demba Ba Hajar Muka Lawan dengan Tendangan Kung-Fu

Krisna Octavianus    •    Selasa, 18 Aug 2015 16:53 WIB
soccertainment
Demba Ba Hajar Muka Lawan dengan Tendangan <i>Kung-Fu</i>
Demba Ba (Foto: Football Channel Asia)

Metrotvnews.com, Shanghai: Demba Ba kembali menjadi subjek pemberitaan pekan ini. Bukan karena prestasinya, melainkan karena tendangan "kung-fu" yang ia lakukan ke muka bek Guangzhou Evergrande, Feng Xiaoting.

Demba Ba yang kini membela Shanghai Shenhua secara tidak sengaja melakukan hal itu dalam pertandingan timnya melawan Evergrande di ajang Liga Super Tiongkok akhir pekan lalu. Pertandingan itu berakhir sama kuat 2-2.

Kejadian berawal saat ia coba menerima umpan panjang dari rekan setimnya di udara. Mantan pemain Chelsea itu mengangkat kakinya sangat tinggi tapi kemudian kakinya malah mendarat di muka Feng Xiaoting.

Selepas kejadian itu, pemain dari kedua tim mengelilingi wasit dan bintang Senegal itu. Pasalnya, mantan striker Newcastle United itu hanya mendapat kartu kuning bukan kartu merah untuk aksi membahayakan yang ia lakukan.

Menyusul insiden itu, terlihat bahwa pemain berusia 30 tahun meminta maaf kepada lawannya dan coba untuk menjelaskan kepada semua orang bahwa ia melakukan itu tidak disengaja. (Football Channel Asia)

Berikut videonya:

 


(RIZ)