Dirlantas akan Maksimalkan Media Solialisasi Aturan Pengawalan

Amaluddin    •    Selasa, 18 Aug 2015 17:19 WIB
lalu lintas
Dirlantas akan Maksimalkan Media Solialisasi Aturan Pengawalan
Dirlantas Polda Yogyakarta, Kombes Pol Tulus Ikhlas Pamuji (tengah), Metrotvnews.com/ Amaluddin

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Yogyakarta diminta menyosialisasikan aturan lalu lintas kepada warga sipil. Permintaan itu disampaikan Elanto Wijoyono, pesepeda yang mengadang konvoi motor gede yang melintasi Yogyakarta akhir pekan lalu.

Direktor Lantas Polda Yogyakarta Kombes Pol Tulus Ikhlas Pamuji mengatakan akan memenuhi permintaan tersebut. Satu di antaranya aturan pemberian pengawalan seperti yang dilakukan kepolisian terhadap konvoi motor gede.

"Kami akan memaksimalkan media yang kami punyai. Ada Facebook dan radio. Kami juga akan bekerjasama dengan radio," kata Tulus usai melakukan pertemuan dengan Elanto Wijoyono di Kantor Dirlantas Polda Yogyakarta, Selasa (18/8/2015).

Menurut Tulus, upaya itu bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat terkait lalu lintas. Kepolisian juga akan menyosialisasikan aturan tersebut dalam skala besar.

"Tidak ada yang diistimewakan dalam pengawalan, kecuali sudah ada dalam aturan," ujarnya.

Tulus menambahkan, pihak kepolisian akan lebih tegas lagi dalam menyikapi tindak pelanggaran. Hal itu, salah satunya berlatar dari kejadian aksi Elanto yang mengadang konvoi pengendara moge yang melanggar lalu lintas akhir pekan lalu. 

"Akan kami evaluasi dan menindaklanjutinya," jelasnya.


(RRN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

12 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA