Ribuan Orang Ramaikan Pawai Peringati HUT ke-70 RI di Solo

Pythag Kurniati    •    Selasa, 18 Aug 2015 18:43 WIB
hut ke-70 ri
Ribuan Orang Ramaikan Pawai Peringati HUT ke-70 RI di Solo
Pawai budaya meriahkan peringatan HUT ke 70 RI di Solo, Metrotvnews.com/ Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Ribuan orang mengikuti Pawai Pembangunan di Solo, Jawa Tengah, memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI. Pawai menempuh jarak kurang lebih tiga kilometer dari Stadion Sriwedari, melewati Jalan Slamet Riyadi, dan berakhir di Balaikota Solo. 

Kegiatan berlangsung mulai pukul 15.00 WIB, Selasa 18 Agustus. Berbagai elemen masyarakat, komunitas, dan perwakilan kelurahan di Solo mengikuti kegiatan tersebut. 

Atraksi marching band Akademi Militer Magelang memeriahkan acara. Patung Presiden RI Joko Widodo setinggi dua meter 'ikut' serta dalam karnaval.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Solo, Enny Tyasni Suzana, mengatakan kegiatan itu merupakan wujud kegembiraan memperingati Hari Kemerdekaan. Kegiatan itu merupakan kolaborasi dalam karnaval yang menyatukan warga Solo.

"Selain itu sesuai tema yang kita angkat, ‘Ayo Kerja’. Supaya masyarakat bersemangat mengisi kemerdekaan dengan kerja untuk bangsa," ungkap Enny.

Lastri, 53, seorang warga Solo yang datang bersama anaknya mengatakan kegiatan itu mengedukasi generasi muda. "Anak-anak jadi tahu mengenai budaya, jadi mengerti kalau Kota Solo itu kaya akan budaya," pungkasnya.



(RRN)