Jakarta Comic Con 2015 Hadirkan Bintang X-Men

Agustinus Shindu Alpito    •    Selasa, 18 Aug 2015 18:48 WIB
comic con
Jakarta Comic Con 2015 Hadirkan Bintang X-Men
San Diego Comic Con 2015 (Foto: comicbook.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejak dihelat pertama kali di San Diego, California, Amerika Serikat, pada 1970, festival Comic Con jadi wadah penting industri yang berbasis budaya pop, mulai dari sinema, televisi, action figure dan anime.

Pada tahun ini, ajang Comic Con akan digelar di Jakarta untuk pertama kalinya, yaitu pada 25-27 September di Hall C3 JIExpo, Kemayoran.

Seperti Comic Con di San Diego, ajang ini melibatkan rumah produksi internasional, saluran televisi ternama, orang-orang di balik layar dan tentunya para pemeran.

"Kami akan membawa pop kultur itu ke Indonesia, akan banyak pameran koleksi mainan. Yang paling keren, kami punya center stage untuk diskusi, behind the scene, dan kedatangan aktris, kami mendatangkan Kelly Hu (pemain film X-Men 2), pengunjung juga bisa datang, berfoto dan minta tandatangan dari mereka," kata Ongard Prapakamol, Managing Director BEC Tero TrueVisions Company Limited, dalam jumpa pers di Mal Grand Indonesia, Jakarta, pada Selasa (18/8/2015).

Kelly Hu merupakan aktris berusia 47 tahun. Beberapa film yang pernah dia bintangi antara lain Batman: Under the Hood, Age of Tommorow dan Death Valley. 

BEC Tero TrueVisions adalah penggagas Jakarta Comic Con. Sebelumnya, mereka telah menggelar festival serupa, yaitu Bangkok Comic Con tahun 2014 dan 2015.

Beberapa saluran televisi dan rumah produksi yang dipastikan terlibat adalah HBO, Fox International Channels, UIP, Paramount, the Star Wars 501 Legion, Universal Channel, Syfy Channel, Soraya Intercine Films, Starvision dan Reene Pictures.

Tiket Jakarta Comic Con dijual di lokasi acara dengan harga Rp80 ribu, belum termasuk pajak dan biaya admin.


(AWP)