Legenda Inter: Penjualan Kovacic ke Madrid Langkah Tepat

Krisna Octavianus    •    Selasa, 18 Aug 2015 18:57 WIB
inter milanreal madridbursa transfer pemain
Legenda Inter: Penjualan Kovacic ke Madrid Langkah Tepat
Mateo Kovacic (Foto: AP/Santoni Daniela)

Metrotvnews.com, Milan: Legenda Inter Milan Giuseppe Bergomi mengklaim bahwa mantan klubnya membuat langkah yang tepat dengan menjual Mateo Kovacic ke Real Madrid. Alasan keuangan membuat Bergomi percaya penjualan pemain berusia 21 tahun itu sangat tepat.

Kovacic dikabarkan menarik minat dari sejumlah klub di awal musim panas ini. Kini, karier pemain asal Kroasia itu di San Siro tampaknya akan segera berakhir setelah dilaporkan bahwa Inter telah menerima tawaran dari Madrid.

Pelatih Inter Roberto Mancini menyebut Financial Fair Play Keuangan adalah alasan utama di balik kesepakatan itu. Melihat hal itu, Bergomi percaya bahwa keputusan klub sudah tepat.

"Saya akan mengatakan ini adalah kesepakatan penting bagi Inter dari sudut pandang keuangan. Kami berbicara tentang biaya yang signifikan," ujar Bergomi.

"Saya pikir menjualnya adalah keputusan yang tepat. Kovacic tidak pernah benar-benar mampu menampilkan performa terbaiknya di Inter. Ia tidak dapat menemukan posisi terbaiknya di bawah Andrea Stramaccioni dan Walter Mazzarri dan hal itu terjadi juga di bawah Roberto Mancini," katanya.

Surat kabar Spanyol AS melaporkan bahwa Madrid membeli Kovacic dari Inter Milan dengan biaya sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp458 miliar. Ia akan menerima bayaran sebesar 3 juta euro per tahun atau setara dengan Rp45 miliar. (Football Italia)


(RIZ)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

17 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA