Stramaccioni Anggap Serie A Masih Tertinggal dari Liga Top Lainnya

Rendy Renuki H    •    Selasa, 18 Aug 2015 19:21 WIB
liga italia
Stramaccioni Anggap Serie A Masih Tertinggal dari Liga Top Lainnya
Andrea Stramaccioni (Foto: AP Photo/Paolo Giovannini)

Metrotvnews.com, Udine: Mantan pelatih Udinese Andrea Stramaccioni menganggap jika Serie A Italia masih tertinggal dari liga top lainnya. Pelatih 39 tahun ini berpendapat jika intensitas latihan tinggi membuat para pemain bintang lebih suka bermain di liga lain selain Serie A Italia.

"Memang benar, di Italia kami telah mulai kehabisan pemain lagi, sebab pemain asing yang menjadi bintang lebih suka bermain di Liga Primer Inggris, Bundesliga, dan La Liga," tutur Stramaccioni kepada Corriere dello Sport.

"Edin Dzeko, juga Carlos Tevez dan Gervinho bukan pemain pilihan utama di masa lalu sebelum datang ke sini (Serie A). Hal yang sama berlaku bagi Stevan Jovetic, Eric Lamela, dan Ciro Immobile. Pemain penting di Italia, namun menderita di luar negeri," sambungnya.

"Ini masalah persiapan dan jenis latihan. Mereka berlatih dengan intensitas tinggi di luar negeri. Beberapa waktu lalu saya menonton Pep Guardiola bersama Bayern  Muenchen. Bayern menang di laga persahabatan melawan tim yang terdiri dari sponsor yang sama".

"Para pemain berlari seperti 100 mil per jam. Schweinsteiger, Lahm, dan Ribery bermain seolah mereka bertanding di Liga Champions. Dan seletah babak pertama, mereka bisa saja mencetak 12 gol lebih, namun permainan mereka tidak melambat".

"Di Italia kami harus melatih kecepatan dan intensitas itu, namun hal itu adalah pertanyaan tentang mentalitas," tutup pelatih yang juga pernah menukangi Inter Milan ini. (Football-Italia)


(RIZ)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

4 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA