Menteri Rizal: Proyek 35 Ribu MW akan Dievaluasi Agar Realistis

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 18 Aug 2015 19:40 WIB
proyek 35.000 mw
Menteri Rizal: Proyek 35 Ribu MW akan Dievaluasi Agar Realistis
Pembangunan Tower Listrik Ant/Idhad Zakaria

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan harus mempelajari pembangunan proyek listrik 35 ribu megawatt (mw) yang sedang digenjot pemerintah. 

"Kita akan evaluasi yang lebih realistis. Kami akan minta input dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Dewan Energi Nasional (DEN). Yang penting kita bisa capai target-target yang realistis," kata Rizal Ramli di Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Meski mengatakan akan membahas lagi pada waktunya, Ia menyarankan target waktu megaproyek diperlonggar yakni bukan untuk diselesaikan dalam jangka waktu lima tahun.

"Itu (dimundurkan) sih masuk akal. Tapi nanti kita bahas dulu baru kita omong yang detil," ucap dia.

Sebelumnya, Jusuf Kalla mengatakan seharusnya menteri mempelajari setiap program yang ada dalam kabinet kerja sebelum memberikan komentar.

"Ya setiap kali dievaluasi, tapi tentu sebagai menteri harus dipelajari dulu sebelum berkomentar. Memang tidak masuk akal, tapi menteri harus banyak akalnya. Kalau kurang akal pasti tidak paham itu memang," kata JK di Kompleks Parlemen, Senayan, siang tadi.


(SAW)