Jelang Peresmian Polres Tangsel, Kendaraan Operasional Parkir di Polda Metro

Lukman Diah Sari    •    Selasa, 18 Aug 2015 23:37 WIB
polisi
Jelang Peresmian Polres Tangsel, Kendaraan Operasional Parkir di Polda Metro
Sarana dan Prasarana untuk Polres Tangsel - MTVN/Lukman Diah Sari

Metrotvnews.com, Jakarta: Jelang peresmian Polres Tangerang Selatan, Rabu, 19 Agustus, sejumlah sarana prasana telah disiapkan Polda Metro Jaya untuk mendukung kegiatan di Polres. Sejumlah kendaraan operasional terlihat sudah parkir di Polda Metro Jaya. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M iqbal mengungkapkan, sejumlah sarana prasarana yang telah disiapkan meliputi, "3 bus, 3 truk, 2 ranger double cabin, 2 mobil patroli, dan 30 kendaraan roda dua," ujar Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2015).    

Tak hanya kendaraan operasional, peralatan pengendali masa seperti tameng sebanyak 100 buah pun telah disiapkan. Sementara itu, puluhan senjata api juga disiapkan untuk anggota.

"(Disiapkan) 15 senjata api laras panjang, dan 10 senjata api laras pendek," beber Iqbal

Tak hanya mempersiapkan sarana dan prasarana, calon Kapolres Tangerang Selatan juga sudah disiapkan. Tapi, siapa yang menempati jabatan itu masih dirahasiakan. 

Mantan Kapolres Jakarta Utara itu mengatakan, tim Wanjak masih mencari perwira yang dianggap mampu untuk mengelola situasi Kamtibmas di wilayah kota Tangerang Selatan. Yang jelas, kata Iqbal, sosok Kapolres Tangsel dalam waktu dekat harus mempersiapkan Pilkada serentak yang dihelat akhir tahun ini. 

"Tetapi Polda Metro Jaya akan melaksanakan backup full. Selain itu, terorisme jelas jadi fokus, kejahatan jalanan, di situ juga sedang berkembang properti, kita meningkatkan," pungkas dia. 

Polres Tangsel diketahui akan berkantor di bekas Universitas Pembangunan Jaya, Bintaro, Kota Tangerang Selatan. Peresmian Polres pertama di kota Tangsel itu akan berlangsung Rabu. 


Sarana dan Prasarana untuk Polres Tangsel - MTVN/Lukman Diah Sari


(REN)

Nasib Praperadilan Novanto

Nasib Praperadilan Novanto

55 minutes Ago

Secara materil gugatan praperadilan Novanto gugur sebagaimana disebutkan dalam Pasal 82 Ayat 1 …

BERITA LAINNYA