Manchester United vs Club Brugge

Brugge Tampil Impresif, Manchester United Hanya Unggul Tipis

Hilman Haris    •    Rabu, 19 Aug 2015 02:42 WIB
Brugge Tampil Impresif, Manchester United Hanya Unggul Tipis
Para pemain MU merayakan gol yang dicetak Memphis Depay (kanan) (OLI SCARFF / AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Club Brugge memberi kejutan kepada Manchester United ketika bersua di babak play-off Liga Champions 2015--2016, di Stadion Old Trafford, Rabu 19 Agustus. Sebagai klub yang tak diperhitungkan, Brugge mampu merepotkan MU sepanjang babak pertama.

Tidak hanya membuat para pemain MU bekerja keras. Brugge juga sukses membuat gelandang MU, Michael Carrick melakukan kesalahan dan mencetak gol ke gawang sendiri pada menit ke-8. Kejadian bermula dari situasi tendangan bebas yang didapat Brugge dari sisi kanan pertahanan MU. Bermaksud untuk melakukan clearance, bola sepakan Carrick justru berbelok ke arah gawang Red Devils yang dikawal Sergio Romero.

MU tersengat oleh gol tersebut. Seakan tak ingin kans lolos ke babak utama Liga Champions musim ini musnah, Wayne Rooney dkk langsung berusaha menyerang total pertahanan Brugge guna mencetak gol penyama kedudukan.

Usaha MU berbuah manis pada menit ke-13. MU sukses mencetak gol pertama pada laga ini melalui aksi individu ciamik Memphis Depay di depak kotak penalti Brugge. Setelah melewati dua pemain lawan, eks PSV Eindhoven itu melepaskan sepakan melengkung yang gagal ditepis kiper Brugge.

Mental para pemain Brugge tak lantas jatuh meski MU berhasil menyamakan kedudukan. Bahkan, mereka tetap memeragakan strategi menyerang dengan mengandalkan kecepatan Abdoulay Diaby dan Boli Bolingoli Mbombo.

Kombinasi keduanya nyaris menghasilkan gol kedua untuk Brugge pada pertengahan babak pertama. Beruntung bagi Red Devils, umpan silang Diaby dari sisi kanan dan meluncur deras di depan gawang Romero tak disambut oleh rekan-rekannya.

Stadion Old Trafford bergemuruh ketika laga memasuki menit ke-43. Depay lagi-lagi menjadi sosok yang membuat suporter Red Devils bersorak. Proses gol keduanya hampir mirip dengan yang pertama. Setelah melakukan gerakan cutting inside dari sisi kiri, Depay melepaskan sepakan kaki kanan dari depan kotak penalti lawan. Lantaran terlalu keras dan melengkung, sepakan Depay akhirnya gagal diamankan oleh kiper Brugge, Sebastein Bruzzese. 

MU tak boleh santai meski sudah unggul. Mereka harus mencetak lebih banyak gol pada babak kedua karena skor 2-1 belum aman bagi Red Devils andai ingin lolos ke babak utama Liga Champions musim ini. Jika skor ini bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan, artinya Brugge hanya butuh menang dengan skor 1-0 pada leg kedua untuk bisa lolos. 
(HIL)